Mengenal Lebih Dalam Ciri kehamilan Bagi Wanita Secara Alami

Guna mengetahui gejala atau ciri kehamilan bagi wanita, biasanya di lakukan dengan cara menggunakan alat tes kehamilan atau sering di sebut dengan test pack. Namun, apakah Anda tahu, bahwa sebenarnya untuk melihat ciri kehamilan bagi wanita, Anda bisa melihatnya dari perubahan bentuk tubuh atau fisik seorang wanita yang tengah hamil tersebut. Dan berikut ini ada beberapa ciri kehamilan bagi wanita yang harus benar-benar di pahami, yaitu sebagai berikut:

Ciri kehamilan Bagi Wanita

  1. Terlambat datang bulan

Datang bulan atau menstruasi akan terjadi pada wanita jika sel telur yang di miliki oleh wanita tersebut tidak di buahi. Oleh karena itu, jika sel telur yang terdapat di dalam tubuh wanita tersebut berhasil di buahi, maka dengan sendirinya menstruasi atau datang bulan akan berhenti. Dan hal ini merupakan salah satu pertanda awal bahwa seoarng wanita tersebut tengah hamil. Namun perlu Anda ketahui, bahwa pertanda ini bukanlah satu pertanda yang baku, mengapa? karena pada wanita normal yang memang tidak mengandungpun kejadian terlambat datang bulan pasti sering di alami. Oleh karena itu, agar kepastiannya lebih akurat, biasanya para wanita yang memang sudah mengalami keterlambatan datang bulan akan memeriksakan dirinya ke dokter, atau mengeceknya dengan menggunakan test pack guna mengetahui ciri kehamilan bagi wanita.

  1. Sering mengalami kelelahan

Berdasarkan hasil penelitian yang sudah di lakukan oleh para ahli, bahwa salah satu ciri kehamilan bagi wanita yaitu seringnya mengalami kelelahan atau cape, dan hal tersebut merupakan salah satu bentuk atau pertanda awal bahwa wanita itu tengah mengandung atau hamil. Nah, jika saat ini Anda sedang berada dalam proses untuk hamil, maka di anjurkan Anda untuk tidak melawan rasa lelah yang Anda rasakan dengan mengkonsumsi sejumlah obat-obatan guna meningkatkan stamina tubuh Anda. Dan alangkah lebih baik lagi jika Anda mengatasi rasa lelah ini dengan cara memperbanyak waktu istirahat, serta mengurangi berbagai aktivitas yang bisa membuat Anda merasa lelah atau cape.

  1. Kepekaan yang jauh lebih meningkat

Jika Anda menjadi meringis ketika Anda melihat atau bahkan mencium bau yang menyengat, maka bisa di katakan bahwa hal tersebut merupakan salah satu ciri dari kehamilan. Mengapa demikian? Karena kondidi tersebut akan di sebabkan oleh meningkatnya kadar hormon beta-HCG yang ada di dalam tubuh wanita yang tengah hamil. Aroma yang tidak sedap lainnya seperti asap kendaraan, asap rokok, artau bahkan parfum juga bisa menyebabkan Anda menjadi merasa tidak nyaman serta alergi dengan bebauan tersebut. Oleh karena itu, ketika Anda hamil, Anda harus menjauhkan diri Anda dari berbagai benda yang memiliki bau yang menyengat agar tidak mengganggu diri Anda serta kehamilan Anda.

Baca juga: Berikut Ciri Hamil 1 Minggu Secara Medis dan Non Fisik

  1. Mual dan muntah

Gejala umum dari ciri kehamilan bagi wanita yaitu seringnya mengalami mual serta muntah-muntah. Kondisi seperti itu akan terus berlangsung di mulai dari trimester pertama sampai usia kehamilan mencapai 19 minggu. Biasanya, wanita yang tengah mengandung atau hamil akan mengalami rasa mual yang luar biasa ketika pagi hari atau lebih dikenal juga dengan istilah morning sickness. Dan hal ini merupakan ciri biasa dari para wanita yang tengah mengalami hamil muda, dan rasa mual ini akan hilang dengan sendirinya ketika usia kandungan semakin tua.

Agar Anda bisa meringankan kodisi seperti ini, maka Anda jangan pernah membiarkan kondisi perut dalam keadaan kosong. Atau Anda juga bisa mengatasi persoalan ini dengan memperbanyak minum air hangat yang di campurkan dengan madu sebelum Anda tertidur juga ketika pagi hari. Bukan hanya itu, ketika Anda mengalami gejala seperti ini, Anda juga di perbolehkan untuk mengkonsumsi lemon atau daun peppermint guna mencegah terjadinya rasa mual yang berlebihan.

  1. Membesarnya payudara dan perubahan bentuk

Gejala atau ciri umum lainnya yang akan di alami oleh wanita hamil yaitu seringnya mengalami kesemutan serta rasa nyeri pada bagian payudara. Selain itu, payudara Anda juga akan semakin membesar serta bentuk yang berubah, hal ini dikarenakan ada dalam proses menghasilkan air susu ibu atau ASI. Bukan hanya itu, ketika Anda hamil, Anda juga akan melihat bagian aerola pada payudara akan berubah warna, yang asalnya terang berubah menjadi lebih gelap.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517