Mengatasi Munculnya Flek Saat Hamil 2 Bulan

Pendarahan atau munculnya flek saat hamil 2 bulan tidak bisa Anda anggap sepele, karena kondisi ini menunjukkan adanya gangguan pada kehamilan Anda. Untuk persoalan ini, sebenarnya ada beberapa klarifikasi. Yaitu jika pendarahan atau flek yang terjadi hanya memiliki frekuensi yang sedikit, maka bisa disebut dengan gangguan ringan yang disebabkan oleh adanya proses menempelnya si calon embrio pada dinding rahim. Dan kondisi ini bisa dianggap wajar dan tidak akan berbahaya.

Namun jika pendarahan atau keluar darah saat hamil 2 bulan dalam frekuensi yang cukup banyak dan terjadi secara terus-menerus, maka Anda harus mewaspadainya, bisa jadi hal tersebut merupakan tanda Anda mengalami keguguran.

Ketika Anda mengalami kondisi tersebut, Anda jangan dulu khawatir dan tetaplah rileks. Karena ketika Anda mengalami ketegangan bahkan hingga stress, maka akan berbahaya juga untuk janin yang ada di dalam kandungan. Ketika Anda mengalami keluarnya flek saat hamil 2 bulan, maka sebaiknya Anda segera mengkonslultasikan kondisi Anda pada dokter, agar Anda mengetahui dengan jelas kondisi kesehatan Anda juga janin dalam kandungan. Selain berkonsultasi dengan dokter, ada juga beberapa hal yang bisa Anda lakukan guna mengatasi flek saat hamil, diantaranya yaitu:

1. Minum vitamin/ suplemen untuk menguatkan kandungan

Agar bagian flasenta bisa berfungsi dengan baik untuk melindungi bagian rahim Anda, maka setidaknya Anda membutuhkan asam folat dalam jumlah yang cukup. Untuk hal ini Anda bisa mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung asam folat tersebut, atau bahkan bisa mengkonsumsi suplemen atau vitamin, dengan catatan Anda telah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter akan hal tersebut.

2. Istirahat total

Nah, salah satu hal yang bisa Anda lakukan guna mengatasi kondisi ini yaitu dengan memperbanyak waktu atau jam istirahat Anda. Anda bisa menghentikan segala bentuk aktivitas yang bisa membuat Anda mudah merasa lelah, setelah itu istirahatlah agar kondisi tubuh Anda kembali bugar.

3. Hindari High heels

Ketika Anda mengetahui kalau diri Anda hamil, maka sebaiknya Anda membatasi atau bahkan kalau perlu menghindari penggunaan high heels. Karena bagaimanapun juga, penggunaan sepatu yang berhak tinggi bisa membahayakan keselamatn Anda, bahkan bisa berpengaruh terhadap kondisi kesehatan janin yang ada di dalam kandungan.

4. Menggunakan antibiotik

Antibiotik ini akan Anda butuhkan jika pendarahan yang Anda alami disebabkan oleh infeksi menular yang menyerang bagian organ reproduksi Anda. Dan jenis antibiotic ini hanya bisa Anda gunakan setelah Anda berkonsultasi pada dokter.

5. Hindari berhubungan badan

Ketika Anda mengalami pendarahan atau keluarnya flek di awal kehamilan, maka Anda juga tidak dianjurkan untuk membatasi berhubungan suami istri dalam beberapa waktu. Walaupun keluarnya flek bisa di katakanbukan masalah yang serius, namun paling tidak Anda harus membatasinya hingga kandungan Anda benar-benar ada dalam kondisi yang kuat dan baik-baik saja.

6. Cukupi asupan makanan bergizi

Anda juga dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan tubuh Anda dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan atau bahkan minuman yang memiliki kandungan gizi yang baik juga seimbang. Karena dengan cara ini, Anda bisa mengurangi resiko terjadinya gangguan pada janin yang ada di dalam kandungan. Jika perlu, Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter akan kondisi Anda saat ini.

Nah, itu dia tadi beberapa hal yang memang sebaiknya Anda lakukan ketika Anda mengalami pendarahan atau keluarnya flek di saat usia kehamilan Anda masih muda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517