Memilih Suplemen Makanan Yang Tepat Untuk Kesehatan Pencernaan

Kesehatan pencernaan adalah salah satu hal penting untuk menunjang kesehatan tubuh secara menyeluruh. Jika sistem pencernaan terganggu maka penyerapan nutrisi akan terhambat sehingga mengakibatkan gangguan kesehatan. Oleh karena itu, Anda harus memilih makanan sehat ataupun suplemen makanan sehat untuk menunjang kinerja pencernaan.

Pada dasarnya pencernaan yang sehat merupakan sebuah pondasi untuk kesejahteraan bagian tubuh lainnya sehingga bisa berfungsi dengan baik. Pasokan nutrisi keseluruh tubuh berawal dari pencernaan yang sehat.

Gaya hidup menjadi salah satu faktor yang bisa membawa dampak terhadap kesehatan pencernaan adalah gaya hidup. Dalam hal ini Anda harus memperhatikan konsumsi makanan untuk menunjang kesehatan pencernaan.

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Suplemen Makanan

  1. Bahan

Salah satu aspek penting yang harus Anda perhatikan ketika memilih suplemen makanan yaitu bahan. Pilihlah suplemen makanan yang mengandung enzim, fenolik, serat larut dan prebiotik. Dalam hal ini prebiotik memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga saluran pencernaan.

Senyawa fenolik berperan penting dalam menghambat pertumbuhan bakteri jahat yang bisa membahayakan pencernaan dam menunjnag pertumbuhan bakteri baik. Sedangkan enzim berperanĀ  dalam memecah zat makanan untuk meningkatkan pencernaan. Adapun serat larut akan memmbantu dalam keseimbangan saluran pencernaan.

Nah, keempat komponen tersebut memegang peranan penting dalam sistem pencernaan. Jika salah satu elemen tersebut tidak terpenuhi maka kemungkinan bisa menyebabkan dampak negatif terhadap kesehatan pencernaan. Hal ini karena komponen-komponen tersebut memiliki kinerja antara satu kesatuan.

  1. Kualitas dan Kemurnian

Pilihlah suplemen makanan yang terpercaya tanpa kandungan bahan kimia. Pastikan bahwa suplemen tersebut diproduksi oleh lembaga resmi dibawah pengawasan badan kesehatan dan apoteker. Pastikan juga jika suplemen yang Anda pilih memiliki standar yang baik dan aman.

  1. Potensi

Pilihlah suplemen kesehatan yang diolah secara alami tanpa bahan kimia. Pengolahan yang menggunakan mkimia justru akan membahayakan kesehatan dan tubuh tidak memperoleh nutrisi. Bahan-bahan alami cenderung lebih baik untuk pencernaan dan tidak menimbulkan dampak negatif bagi tubuh.

Prebiotik merupakan kunci dalam menunjang kesehatan pencernaan. Maka dari itu, jika Anda ingin memilih suplemen makanan maka harus memiliki keempat komponen yang disebutkan sebelumnya yaitu enzim, prebiotik, senyawa fenolik dan serat larut.

Suplemen makanan yang baik adalah yang mengandung keempat unsure tersebut. Pemilihan makanan yang tepat atau suplemen makanan yang baik akan menunjang kesehatan Anda dalam jangka penjang. Disamping itu, kesehatan tubuh harus senantiasa ditunjang dengan aktivitas sehat seperti olahraga.

Gerak aktif akan membantu memperlancar proses pencernaan dan metabolisme tubuh. Maka dari itu, kunci dari semua kesehatan adalah pola hidup yang baik dan teratur. Hindari kebiasaan buruk yang berpotensi merugikan kesehatan Anda terutama saluran pencernaan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517