Memilih Makanan Sehat Untuk Balita yang Menderita Diare

Anda memang harus benar-benar memperhatikan kondisi kesehatan si kecil, terutama masalah makanan sehat untuk balita, bahkan adanya perubahan kondisi dari keadaan yang biasanya akan membuat Anda merasa cemas juga khawatir. Sama halnya ketika si kecil mengalami gangguan sistem pencernaan yang memang erat hubungannya dengan buang air besar yang lebih sering atau bahkan lebih di kenal dengan diaer.

Ketika si kecil mengalami diare, maka Anda sebagai orangtua harus benar-benar memperahtikan jenis makanan serta asupan nutrisi yang di butuhkan si kecil. Jangan sampai Anda salah dalam memilih jenis makanan sehat untuk balita. Setidaknya ketika si kecil terserang diare, maka Anda bisa memilih resep makanan sehat untuk balita yang terserang oleh penyakit diare ini.

Berikut ini ada beberapa cara dalam memilih makanan sehat untuk anak balita yang mengalami diare, yaitu sebagai berikut:

  1. Anda bisa memilih makanan yang mudah untuk di cerna si kecil, ditelan serta diserap oleh sistem pencernaan balita yang tengah terganggu. Anda bisa memilih jenis bubur atau bahkan tim.
  2. Anda juga bisa memilih jenis makanan yang memiliki kandungan pectin, kandungan ini akan membantu si kecil dalam proses penyerapan air di dalam tubuh. Jenis makanan yang memiliki kandungan pectin ini seperti apel, kentang, bahkan wortel. Anda bisa mengolah beberapa jenis makanan ini sebagai sayur.
  3. Ketika si kecil mengalami diare, maka Anda bisa memberikan jus serta buah-buhan yang memiliki sifat netral, yakni tidak memiliki rasa yang tidak terlalu asam. Dan salah satu jenis makanan yang baik yaitu melon yang bisa menggantikan cairan yang hilang.
  4. Jangan pernah Anda menambahkan bumbu merica pada makanan yang akan di berikan kepada si kecil, asam, atau bahkan rempah yang memiliki bau menyengat yang memang bisa memberikan pengaruh yang buruk pada kesehatan anak.
  5. Anda juga harus bisa menghindari untuk memberikan makanan yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, misalkan seperti buah-buhan yang memiliki kandungan serat, manga serta kubis yang bisa merangsang gas yang ada di dalam tubuh si kecil.
  6. Jangan pernah Anda memberikan jenis makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi seperti santan, coklat serta es krim, karena jenis-jenis makanan ini bisa mengganggu pencernaan si kecil, bahkan sistem pencernaannya bisa semakin memburuk.
  7. Anda bisa membuat sebuah catatan dengan tujuan memonitoring perkembangan atau bahkan makanan yang di konsumsi si kecil, sehingga Anda bisa mengetahui makanan serta minuman yang tidak cocok untuknya. Jika makanan serta minuman yang di konsumsi si kecil tidak cocok, maka Anda harus berhenti untuk memberi makanan serta minuman tersebut, apalagi yang menyebabkan si kecil mual serta muntah.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517