Memilih Mainan Bayi 4 Bulan yang Aman Untuk Si Kecil

Bayi yang sudah berumur 4 bulan, pastinya sudah mulai aktif dan fokus untuk mengarahkan gerakan tangannya, sehingga ia membutuhkan mainan bayi 4 bulan yang tepat untuk membantu perkembangannya.

Umumnya, di usia 4 bulan ini, si kecil sudah mulai memasukkan tangannya kedalam mulut, oleh karena itu, untuk menghindari kegiatan seperti ini, sebaiknya Anda memberikan si kecil mainan untuk bayi 4 bulan yang memang memudahkan si kecil untuk menggenggamnya.

Untuk saat ini, sudah banyak sekali pilihan mainan bayi usia 4 bulan yang memang bisa anda pilih untuk si kecil, jika dibandingkan dengan mainan bayi usia 3 bulan. Anda dianjurkan untuk memiliki mainan yang memang memiliki fungsi untuk merangsang pertumbuhan gigi si kecil.

Dan berikut ini ada beberapa jenis mainan yang bisa Anda pilih untuk bayi yang masih berusia 4 bulan, yaitu sebagai berikut:

  1. Teether

Teether ini merupakan mainan yang cocok diberikan kepada bayi usia 4 bulan, yang bermanfaat juga untuk membantu atau merangsang pertumbuhan gigi si kecil. Umumnya jenis mainan ini terbuat dari karet yang kenyal. Agar lebih aman lagi, sebaiknya Anda memilih mainan yang memang sudah ditandarisasi (SNI atau ISO).

  1. Boneka karet

Anda dianjurkan untuk membelikan si kecil dari mainan atau boneka yang berbahan karet. Karena jika si kecil diberi mainan yang berbahan dasar kain, terutama yang berbulu, maka akan beresiko bulu tersebut tertelan oleh si kecil, karena di usia 4 bulan ini umumnya bayi akan memasukkan apapun yang ia pegang kedalam mulutnya.

Related Posts

Share This