Membuat Sajian Bubur Susu Untuk Bayi

Memberikan makanan tambahan di sela-sela proses pemberian ASI sangat dianjurkan untuk bayi yang sudah menginjak usia 6 bulan. Makanan pendamping ASI (MPASI) dibutuhkan untuk melengkapi kebutuhan nutrisi bayi dalam mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Selain itu, mengenalkan makanan padat pada bayi bertujuan untuk membantu menyeimbangkan sistem pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Pada waktu pertama kali memberikan MPASI untuk bayi, disarankan supaya mengenalkan makanan dengan tekstur yang lebih encer. Anda bisa memulainya dengan mengenalkan makanan lunak seperti biskuit yang diencerkan dengan susu atau pure buah dan sayuran. Selain itu, perlahan-lahan kenalkan dengan bubur susu.

Bubur susu bisa menjadi pilihan Anda ketika mengenalkan makanan pendamping ASI untuk pertama kalinya pada bayi. Bubur susu memiliki tekstur encer dan lembut sehingga lebih mudah untuk dilumat dan dicerna oleh bayi. Berbicara mengenai bubur susu, berikut ini penulis akan berbagi informasi mengenai resep dan cara untuk membuat bubur sehat tersebut.

Bahan:

  • 2 sdm ASI/susu formula
  • 2 sdm tepung beras
  • 100 ml air

Cara membuat:

  • Larutkan tepung beras dengan ASI/susu formula dan air matang, lalu aduk sampai tercampur.
  • Panaskan diatas api sambil diaduk hingga mengental dan matang (meletup-letup).
  • Angkat, kemudian aduk-aduk supaya panasnya berkurang.
  • Sajikan dalam mangkuk dan berikan pada bayi selagi masih hangat.

Nah, itulah langkah-langkah untuk membuat bubur susu, sangat mudah bukan? Resep ini bisa Anda praktekan sendiri di rumah untuk memberi sajian sehat bagi bayi. Karbohidrat yang terkandung di dalam tepung beras berguna untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan sumber energi untuk mengoptimalkan perkembangan si kecil.

Campuran susu yang digunakan dalam bubur tersebut sangat bermanfaat untuk melengkapi kebutuhan gizi si kecil. Susu mengandung kalsium dalam kadar yang sangat tinggi sehingga berguna untuk menjaga kesehatan tulang. Terlebih lagi jika campuran yang Anda gunakan adalah ASI maka sangat beguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil. ASI memiliki senyawa atau zat antibodi yang berperan penting untuk menjaga kesehatan bayi.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517