Manfaat yang Terkandung Dalam ASI Ibu

Manusia mengkonsumsi atau minum air susu yang di hasilkan manusia, sampi minum air susu yang di hasilkan oleh sapi, dan kedua hal ini merupakan satu prinsip yang memang tidak bisa diubah. Namun entah dari kapan, sejak adanya iklan susu bubuk yang beraneka ragam, membuat masyarakat kususnya para ibu mempunyai pemikiran yang sangat salah, yaitu susu sapi sangat baik untuk pertumbuhan anak, dan setelah itu baru kemudia air susu ibu atau ASI ibu yang baik. Namun pada kenyataannya, setiap pabrik yang memproduksi susu bubuk selalu memperbaiki susunan gizi yang terkandung di dalamnya, tujuannya Cuma satu, yaitu agar kualitas dari susu yang di hasilkan mampu menyamai kualitas ASI ibu. Dan itu menjelaskan, bahwa ASI ibu merupakan pilihan yang sangat tepat untuk bayi.

asi ibu

Dan berikut ini ada beberapa manfaat yang terkandung di dalam ASI ibu tahan berapa jam yang harus Anda ketahui, yaitu sebagai berikut:

  1. Bayi cerdas sehat dan memiliki EQ yang baik

Jika tidak adanya satu masalah khusus yang mengakibatkan kekurangan ASI, ketika ASI semakin di minum maka ASI akan semakin banyak, jadi Anda tidak usah khawatir akan kekurangan ASI untuk asupan makan si kecil. Perlu Anda ketahui, bahwa ASI memiliki suhu standar, bahkan ASI memiliki tingkat kesegaran yang prima juga jauh dari bakteri. ASI memiliki kandungan berbagai macam zat antibiotic yang memang berasal dari ibu. Bukan hanya itu, ASI ibu juga bisa menjadi pelindung terhadap berbagai macam penulasan penyakit terhadap si kecil. ASI ibu juga mengandung komposisi gizi yang sangat di butuhkan oleh otak si kecil. Bahkan uji klinis juga telah membuktikan, bahwa sebaiknya bayi dibesarkan dengan mengkonsumsi ASI ibu, agar IQ yang dimilikinya lebih tinggi.

  1. Ibu sehat cantik dan ceria

Bagi ibu yang memang telah melahirkan, maka zat oxytoxin-nya akan semakin bertambah, dan hal itu akan mengurangi jumlah darah yang keluar setelah ibu melahirkan. Bukan hanya itu, kandungan serta perut bagian bawah juga akan lebih cemat mengecit seperti normalnya. Bahkan ibu yang tengah menyusui, mampu menguras kalori dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya, maka dari itu berat tubuh ibu menyusui akan cepat kembali ke ukuran tubuh sebelum si ibu hamil. Ketika ibu menyusui, maka hormone yang keluar akan bertambah, dan hal itu akan menyebabkan ibu yang tengah menyusui tidak akan merasa repot dengan masalah menstruasi, bahkan pada masa ini juga mampu mengurangi kemungkinan terjadinya kehamilan di luar yang di rencanakan. Jika kita lihat menurur statisik, menyusui juga mampu mengurangi kemungkinan terkena penyakit kanker indung telur juga terkena kanker payudara. Bukan hanya itu, ibu yang menyusi dengan ASI juga tidak perlu repot-repot bangun malam untuk mengaduk susu untuk si kecil, bahkan ketika pergi liburan, ibu tidak perlu membawa perlengkapan botol susu si kecil, dan bukankah itu bisa membuat ibu menjadi ibu yang santai juga gembira.

  1. Meringankan beban pengeluaran keluarga

Perlu ibu ketahui, bahwa ASI tersedia secara alami tanpa harus dibeli di supermarker dengan harga yang mahal, namun ibu hanya perlu menguasai gizi juga nutrisi yang seimbang juga cukup untuk kelancaran ASI ibu, bahkan ibu tidak usah khawatir untuk kekuarang. Dengan ibu memberikan ASI kepada si kecil, maka ibu mampu menghemat pengeluaran uang bulanan tanpa harus membeli susu formula untuk si kecil, bahkan ibu juga tidak perlu untuk membeli botol susu serta sejumlah alat untuk menseterilkan.

  1. Menyayangi bumi, menyukseskan perlindungan alam

ASI memiliki suhu alami serta terbebas dari bakteri, maka dari itu ASI tidak perlu untuk di panaskan juga diseterilkan. Dengan ASI, ibu mampu mengurangi terjadinya pemborosan bahan bakar, lagipula demi memenuhi kebutuhan susu bubuk dengan jumlah yang berlebihan. Mengganti susu bubuk dengan ASI bisa menghemat munculnya sampah kaleng susu yang di buang, bukan? Jika seluruh ibu yang telah melahirkan mau menyusui anaknya dengan ASI selama 1 tahun, pastinya hal ini juga mampu menghemat pengeluran uang untuk pembelian pembalut wanita.

Related Posts

Share This