Manfaat Timun Untuk Wajah yang Berjerawat

Manfaat timun untuk wajah. Timun atau mentimun sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan, dan manfaat ini jelas tidak lagi di ragukan. Hal ini bisa Anda lihat dari banyaknya produk perawatan wajah yang memang memanfaatkan timun ini. Timun merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan air dalam jumlah yang cukup banyak, bahkan memiliki manfaat yang sangat bermanfaat, bukan hanya untuk perawatan kecantikan wajah, namun bermanfaat juga dalam mengatasi beberapa masalah kesehatan.

Selama ini timun tidak hanya di gunakan dalam bahan-bahan makanan saja, namun timun juga kerap kali di gunakan untuk bahan utama pembuatan masker untuk merawat kecantikan tubuh. Baik perawatan di salon atau bahkan perawatan di rumah, timun ini banyak di gunakan karena kandungan di dalamnya bisa membuat kulit Anda menjadi cerah juga berseri.

Hampir semua orang menyukai sayuran yang stau ini, bukan hanya rasanya yang segar ketika di konsumsi, namun timun ini juga bisa digunakan dalam proses perawatan kulit wajah agar kulit wajah Anda cerah dan berseri. Apa saja manfaat timun untuk wajah?

Di bawah ini ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari timun ini, yaitu sebgia berikut:

  1. Mampu mengencangkan bagian kulit wajah
  2. Menjadikan kulit menjadi lebih putih
  3. Mengatasi terjadinya pembengkakan pada bagian kantung mata
  4. Mengatasi luka bakar karena terpaan sinar matahari
  5. Mencerahkan kulit wajah serta memperbaiki kulit yang rusak
  6. Mengatasi pori-pori yang membesar
  7. Mengatasi kulit wajah yang keriput, memiliki garis halus, mengatasi noda hitam dan juga tanda penuaan lain sebagai antioksidan

Di atas merupakan beberapa bagian saja dari manfaat yang dimiliki timun, karena pada kenyataannya timun ini masih memiliki banyak manfaat bahkan segudang. Dan keinginan Anda untuk memiliki wajah yang cantik, putih, berseri hingga kencang bisa Anda wujudkan hanya dengan menggunakan timun.

Manfaat Timun Untuk Wajah Berjerawat

Bukan hanya itu, bagi Anda yang memang memiliki masalah dengan wajah yang berjerawat, maka Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan timun guna mengatasi masalah jerawat Anda yang jelas-jelas telah memberikan noda pada wajah Anda dan membuat Anda tampil tidak percaya diri. Dan manfaat timun untuk mengatasi jerawat ini pastinya sudah banyak dibuktikan.

Cara yang harus Anda lakukan tidak begitu sulit, Anda cukup menghaluskan buah timun secukupnya dan pergunakanlah timun yang sudah Anda haluskan ini untuk masker. Setelah itu, diamkan beberapa saat hingga mongering lalu bilas dengan menggunakan air hangat, dan setelah itu lanjutkan dengan membasuhnya dengan menggunakan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, maka Anda bisa melakukan cara ini secara rutin sebelum Anda tertidur.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517