Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil yang Wajib Diketahui

Susu ibu hamil memang baik untuk di konsumsi selama kehamilan, terutama susu ibu hamil yang berbahan dasar kedelai. Perlu di ketahui, banyak diantaranya pendapat yang berbeda terkait susu kedelai untuk ibu hamil, dan pendapat-pendapat tersebut berkisaran pro-kontra terkait manfaat yang dimiliki oleh susu kedelai. Banyak diantaranya sumber yang menyatakan, bahwa susu kedelai itu tidak baik di konsumsi oleh ibu hamil, dan bisa menyebabkan keguguran. Dan pastinya pernyataan ini membuat sebagian besar ibu hamil enggan untuk mengkonsumsi susu ibu hamil yang berbahan dasar kedelai ini terutama selama masa kehamilan. Sehingga susu kedelai ini di cap susu yang tidak bagus untuk ibu hamil.

manfaat susu kedelai untuk ibu hamil

Pernyataan tersebut memang bukanlah satu pernyataan yang keliru. Karena memang benar, susu kedelai ini bisa menyebabkan keguguran pada ibu hamil. Namun, resiko keguguranini hanya berersiko pada ibu hamil muda, atau ibu hamil yang baru memasuki trimester pertama. Karena pada kenyataannya, susu kedelai memiliki manfaat yang sama dengan jenis susu lainnya, termasuk susu untuk ibu hamil yang bagus, dengan catatan ibu hamil yang memang telah melewati trimester pertama. Maka ibu hamil bisa mengkonsumsi berbagai jenis susu yang baik untuk hamil termasuk susu kedelai.

Ternyata susu kedelai juga memiliki berbagai jenis kandungan zat juga nutrisi yang baik untuk ibu hamil. Dan berikut ini ada beberapa manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang wajib di ketahui, yaitu sebagai berikut:

  1. Asam folat

Perlu bunda ketahui, bahwa susu kedelai memiliki banyak kandungan asam folat. Dan kandungan asam folat ini bisa membantu pertumbuhan juga perkembangan janin yang ada di dalam kandungan, terutama untuk bagian sel syaraf. Ketika ibu hamil banyak mengkonsumsi asam folat, maka hal ini akan membuat bayi ibu menjadi seorang anak yang cerdas.

  1. Karbohidrat

Karbohidrat yang terdapat di dalam susu kedelai mampu membantu ibu hamil agar tidak cepat merasakan lelah. Bukan hanya itu, karbohidrat juga merupakan salah satu sumber energi yang baik agar ibu hamil bisa terus ada dalam keadaan yang fit. Dan itulah alasan mengapa susu kedelai menjadi susu ibu hamil yang baik untuk di konsumsi.

  1. Protein

Di dalam susu kedelai terdapat sumber protein yang lengkap yang baik untuk seorang ibu hamil, yaitu treonin, argini, gislin, juga lisin. Protein yang memang terkandung di dalam susu kedelai ini mampu membuat ibu hamil dalam mengontrol organ janin yang ada di dalam kandungan juga melakukan perkembangan terhadap janin dengan cara yang lebih optimal.

  1. Vitamin

Bukan hanya protein, ternyata vitamin yang ada di dalam susu kedelai ini juga sangatlah lengkap. Dan kandungan vitamin yang ada di dalam susu kedelai ini bisa membuat seoarng ibu hamil tetap dalam keadaan yang segar bugar.

  1. Lemak nabati

Lemak nabati ini merupakan salah satu kandungan khusus yang ada di dalam susu kedelai dan sangat jarang ada di dalam kandungan susu lainnya. Lemak nabati yang terkandung di dalam susu kedelai ini bisa mengatasi kolestrol yang jahat yang ada di dalam tubuh. Dan itulah sebabnya mengapa setelah ibu hamil melewati trimester pertama, susu kedelai merupakan jenis susu yang bagus untuk ibu hamil.

Related Posts

Share This