Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil. Perlu Anda ketahui, bahwa susu kedelai ataupun susu sapi memiliki manfaat serta khasiat tersendiri untuk ibu hamil. Walaupun tidak sedikit ibu hamil yang di larang untuk mengkonsumsi susu kedelai, karena di khawatirkan bisa mengganggu kesehatan ibu juga janin yang ada di dalam kandungan, bahkan dikhawatirikan bisa menyebabkan keguguran.

Sebenarnya, susu kedelai merupakan susu untuk ibu hamil, namun sebaiknya ibu hamil harus bisa membatasi dalam mengkonsumsi susu kedelai ini, terutama di usia kehamilan satu sampai tiga bulan. Mengapa? Karena memiliki kandungan phytoestrogen yang memang bisa meningkatkan resiko keguguran jika di konsumsi dalam jumlah banyak di usia kehamilan pertama, hal ini juga dikarenakan keadaan rahim yang belum benar-benar kuat.

Namun walaupun seperti ini, susu kedelai bukan berarti tidak boleh di konsumsi. Karena jika usia kandungan Anda sudah melalui usia 3 bulan, maka keadaan janin yang ada di dalam kandungan akan semakin menguat, sehingga Anda tidak akan bermasalah ketika mengkonsumsi susu kedelai dalam catatan tidak di konsumsi secara berlebihan. Bahkan mengkonsumsi susu kedelai akan sangat bermanfaat bagi ibu hamil, jika di konsumsi dalam jumlah yang tepat, dan Anda bisa mengkonsumsi susu kedelai ini ketika usia kehamilan Anda menginjak usia kehamilan trimester kedua.

Berikut ini ada beberapa manfaat susu kedelai yang akan diperoleh ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Kandungan asam folat

Asam folat yang terkadnung did alam susu kedelai pastinya memiliki nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kehamilan Anda. Dan manfaat dari asam folat yang terkandung di dalam susu kedelai ini yaitu mampu membantu Anda dalam proses pertumbuhan serta perkembangan janin yang ada di dalam kandungan, terutama dalam proses pembentukan sel-sel syaraf. Bahkan perkembangan syaraf yang optimal bisa membantu janin yang ada di dalam kandungan dalam meningkatkan kecerdasan mereka.

  1. Kandungan vitamin

Susu kedelai juga memiliki kandungan vitamin A, vitamin E juga vitamin B yang mana memiliki manfaat untuk menjaga kondisi ibu hamil agar tetap dalam keadaan bugar dan juga sehat selama menjalankan masa kehamilan.

  1. Protein

Susu kedelai juga memiliki kandungan protein yang bisa membantu ibu hamil dalam menjaga kesehatan organ bagian dalam tubuh ibu hamil, terutama selama kehamilan. Protein ini mampu membantu Anda dalam mengontrol setiap organ janin yang ada di dalam kandungan serta membantu perkembangan janin agar lebih optimal.

  1. Karbohidrat

Kandungan karbohidrat yang terkandung di dalam susu kedelai bisa membantu ibu hamil dalam melawan rasa lelah serta bisa memberikan manfaat dalam menambah energi . Maka dari itu, susu kedelai mampu memberikan tambahan energi untuk ibu hamil.

  1. Lemak nabati

Di dalam susu kedelai juga terkandung lemak nabati yang memiliki manfaat untuk memerangi kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh ibu hamil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517