Manfaat Sari Kurma Untuk menjaga Kesehatan Si Kecil

Mungkin Anda telah mengetahuinya, bahwa manfaat sari kurma sangatlah berlimpah untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Bukan hanya bermanfaat untuk menguatkan stamina bagi orang dewasa, namun ternyata sari kurma ini juga bisa menjadi nutrisi yang baik untuk ibu hamil juga menyusui, bahkan sari kurma juga sangat bermanfaat baik untuk perkembangan juga pertumbuhan si kecil.

Kandungan gula yang terdapat dalam kurma sangat mudah di secra serta di serap, sehingga sangat aman untuk organ pencernaan si kecil juga orang dewasa. Maka dari itu, pada kesempatan ini, kami akan memberikan sedikit informasi menegnai manfaat sari kurma untuk menjaga kesehatan si kecil, yaitu sebagai berikut:

1. Kandungan gula yang terdapat dalam sari kurma merupakan salah satu bentuk nutrisi yang sehat yang memang bisa memberikan pertahanan untuk tubuh, sehingga si ekcil akan terhindar dari serangan penyakit ketika ia baru lahir.

2. Tidak bisa diragukan lagi, sari kurma juga sangat efektif untuk di jadikan nutrisi juga imunisasi bagi si kecil. Seperti halnya praktek yang di lakukan oleh Rasulullah yang mana menggunakan kurma.

3. Sari kurma juga memiliki sifat sebagai penenang sejumlah sel saraf yang bekerja melalui pengaruuhnya terhadap kelenjar gondok.

4. Seperti saran dari medis, sebaiknya sari kurma di berikan kepada si kecil untuk menjaga kesehatan tubuhnya, serta sebaiknya di berikan sejak pagi hari, agar suasana hari si kecil menjadi lebih baik dan membahagiakan sepanjang harinya.

5. Sari kurma juga di percaya mampu membasmi beberapa tumbuhan racing juga parasi yang berada di dalam usus. Dan bagi anak-anak yang hendak di sunat, sebaiknya di berikan dahulu kurma sebelum memulainya, karena kurma di percaya mampu mencegah terjadinya pendarahan.

Baca Juga:  Sejuta Manfaat Buah Mangga Bagi Si Kecil

Bahkan, di negeri jiran Malaysia, kurma ini juga lebih popular di jadikan sebagai obat untuk mengatasi anak yang memang kurang cerdas atau malas. Bahkan banyak diantaranya orang-orang yang memanfaatkan sari kurma ini sebagai pengobatan herbal jenis penyakit lainnya.

6. Zat gula yang terkandung di dalam darah bayi yang baru lahir umumnya memiliki jumlah yang sedikit, dan jika bayi yang baru lahir memiliki berat tubuh di bawah standar, maka semakin kecil pula kandungan gula yang ada di dalam darahnya tersebut.

Maka dari itu, bayi yang lahir secara prematur atau lahir sebelum waktunya, yang memiliki berat tubuh kurang dari 2,5 kg, mereka memiliki kandungan gula yang sangat kecil. Bahkan, pada beberapa kasus, malah memiliki berat badan yang kurang dari rata-rata, dan kadar gulanya kurang dari 20 mgr/100 ml darah.

Dan bayi yang lahir dengan berat di atas 2,5 kg, maka kadar gula yang dimilikinya kebanyakan, yaitu di atas 30 ,gr/100 ml darah. Dan kadar gula tersebut merupakan kadar gula yang sangat berbahaya untuk kesehatan si kecil, sehingga bisa menimbulkan berbagai jenis penyakit, seperti:

  1. Otot-otot melemas
  2. Bayi menolak untuk menyusui
  3. Kontraksi atau kejang-kejang
  4. Pernafasan tidak teratur dan kulit bayi menjadi kebiruan
  5. Gangguan pendengaran dan penglihatan
  6. Kejang-kejang berkepanjangan dan kronis.

Dan jika beberapa kondisi di atas tidak segera di atasi dengan baik, maka bisa menyebabkan kematian. Maka dari itu, agar kondisi ini bisa dihindari, maka selama kehamilan Anda bisa mengkonsumsi sari kurma dalam jumlah yang secukupnya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517