Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil

Manfaat pisang untuk ibu hamil. Bagi wanita hamil, sangat penting untuk memastikan diet yang sehat demi menjaga kesehatan diri sendiri juga pertumbuhan bayi yang ada di dalam kandungan ibu hamil. Pisang merupakan salah satu jenis makanan yang sangat kaya akan nutrisi, sehingga bisa membantu ibu hamil untuk tetap menjaga setiap aspek untuk kesehatan kehamilan.

Selama ibu hamil tidak memiliki alergi terhadap buah pisang, maka ibu hami dianjurkan untuk mengkonsumsi satu buah pisang ketika sarapan. Karena ketika itu buah pisang akan memberikan manfaat buah pisang untuk ibu hamil juga janin yang ada di dalam kandungan.

Nah, di bawah ini ada beberapa manfaat pisang bagi ibu hamil yang harus Anda ketahui juga pahami, yaitu sebagai berikut:

  1. Mengandung Vitamin B6

Buah pisang memiliki kandungan vitamin B6, dan vitamin B6 ini sangat di butuhkan oleh sistem saraf pusat bayi dalam mengkoordinasikan setiap kegiatan selama perkembangan. Bukan hanya itu, vitamin B6 yang terkandung di dalam buah pisang juga mampu membantu biosintesis neurotransmitter, dopamin dan serotonin.

Bahkan, kandungan yang ada di dalam buah pisang juga bisa membantu ibu hamil serta janin yang ada di dalam kandungan untuk mengirimkan sejumlah oksigen ke seluruh jaringan melalui hemoglobin. Dan untuk jumlah asupan vitamin B6 yang memang di anjurkan untuk di konsumsi setiap harinya yaitu sekitar 1,9 mg. Dan satu buah pisang dalam ukuran yang cukup sedang memiliki kandungan sebanyak 0,4 mg.

  1. Mengandung Kalium tinggi

Kalium merupakan salah satu jenis mineral yang sangat baik serta sangat di butuhkan oleh ibu hamil. Karena ibu hamil di anjurkan untuk mengkonsumsi paling tidak sebanyak 4.700 mg kalium setiap harinya. Karena mineral ini sangat penting guna meringankan beberapa masalah umum yang kerap terjadi selama kehamilan. Misalkan seperti keram pada bagian kaki, mencegah terjadinya pembengkakan alami, serta membantu dalam meredakan gejala morning sickness.

  1. Membantu Diare dan sembelit

Buah pisang juga bisa membantu ibu hamil meredakan sembeli atau bahkan diare yang umum terjadi semasa kehamilan. Karena pisang juga merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan serta juga pectin. Yakni jenis serat yang larut yang juga di temukan dalam buah apel.

  1. Mengandung zat besi dan folat

Di dalam buah pisang juga memiliki kandungan zat besi yang nantinya akan membantu dalam meningkatkan nafsu makan yang normal, bahkan pisang juga berperan dalam membantu mengedarkan oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Bukan hanya itu, zat besi yang terkandung di dalam buah pisang juga sangat penting guna memberikan tambahan sel-sel darah, yang memang sangat dibutuhkan untuk membawa nutrisi masuk kedalam janin.

Nah itulah beberapa manfaat dari buah pisang yang akan di dapatkan oleh ibu hamil. Maka dari itu, sangat baik buah pisang di konsumsi selama kehamilan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517