Manfaat Musik Untuk Bayi Dalam Kandungan

Musik untuk bayi dalam kandungan. Perlu Anda ketahui, bahwa tingkat kecerdasan si kecil bisa Anda maksimalkan sejak dini, bahkan ketika si kecil masih berada di dalam kandungan. Nah, proses untuk meningkatkan kecerdasan otak si kecil bisa dimulai ketika usia janin masih 24 minggu. Karena di usia ini janin di dalam kandungan sudah bisa mendengar. Dan inilah alasan mengapa janin yang ada di dalam kandungan akan memberikan respon ketika mereka mendengar suara. Bahkan menurut beberapa ahli, bayi cerdas bisa diciptakan dengan cara mendengarkan musik untuk bayi dalam kandungan. Apakah itu benar?

Janin yang ada di dalam kandungan memang bisa mendengarkan suara yang berasal dari luar melalui air ketuban yang dapat menghantarkan gelombang suara yang berasal dari luar ke telingan janin. Bahkan, menurut penelitian, musik untuk janin mampu mempengaruhi bagian otak si kecil. Mengapa? Karena pada awalnya, musik klasik di anggap sebagai salah satu musik yang paling berpengaruh untuk tingkat kecerdasan anak, dan hal ini disebabkan karena ritme musik tersebut mampu menstimulasi perkembangan otak janin yang ada di dalam kandungan.

Setelah itu penelitian dilanjutkan, dan ternyata hasilnya berkembang. Para peneliti menemukan bahwa semua musik memiliki fungsi yang sama, bukan hanya musik klasik untuk janin. Pop, rock, bahkan dangsut pun bisa diperdengarkan kepada janin yang ada di dalam kandungan.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu merasa takut untuk mencoba hal ini. Karena janin yang ada di dalam kandungan tidak akan mendapatkan pengaruh yang buruk dari musik yang ia dengarkan. Memang musik mampu merangsang pertumbuhan otak janin, namun memperdengarkan musik pada janin yang ada di dalam kandungan bukan berarti mampu menambah tingkat kecerdasan bayi. Karena musik hanya akan memaksimalkan pertumbuhan otak, dan mendengarkan musik tidak akan membuat tingkat pendengaran janin dalam kandungan menjadi lebih peka.

Bukan hanya itu, musik juga bisa menenangkan Anda. Jika Anda mendengarkan musik yang Anda sukai, bukan hanya Anda yang akan merasa rileks, namun janin yang ada di dalam kandungan juga akan merasakannya. Bahkan Anda tidak perlu memaksakan diri untuk mendengarkan musik klasik, karena hal ini hanya akan membuat Anda juga janin yang ada di dalam kandungan menjadi tidak rileks.

Nah, jika Anda ingin bernyanyi, maka Anda bernyanyilah. Suara Anda justru bisa membuat janin menjadi tenang, dan hal ini bisa menjadi awal dari hubungan Anda dengan buah hati kelak. Rasa tenang yang Ada rasakan ketika hamil sangatlah berperan penting. Karena ketika Anda stress, maka pertumbuhan janin juga akan mengalami gangguan.

Akan tetapi, terlalu sering memberikan janin untuk mendengarkan musik secara langsung dengan cara menyimpan headphone di bagian perut bukanlah cara yang baik untuk di lakukan. Karena hal itu justru hanya bisa mengganggu ketenangan janin yang ada di dalam kandungan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517