Manfaat Minum Air Hangat Untuk Ibu Hamil

Perlu bunda ketahui, bahwa air putih memang menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, begitu pula bagi ibu hamil. Bahkan manfaatnya akan semakin bertambah ketika air putih yang bunda konsumsi merupakan air hangat, dan bukan air dingin. Perlu bunda ketahui, mengkonsumsi air hangat bukan hanya mampu menghangatkan tubuh dan mengurangi rasa mual bagi ibu hamil, namun masih banyak lagi manfaat minum air hangat yang akan bunda dapatkan.

manfaat minum air hangat

Lantas, apa saja sih manfaat air hangat untuk tubuh kita? Dan berikut ini ada beberapa poin mengenai manfaat minum air putih hangat yang wajib untuk bumil ketahui, yaitu sebagai berikut:

  1. Membersihkan Tubuh

Manfaat minum air hangat yang pertama yang akan bunda dapatkan yaitu mampu membersihkan tubuh kita, dan salah satunya yaitu membersihkan tubuh dari masalah sistem pencernaan. Dan ketika bunda mendapatkan masalah dalam sistem pencernaan, maka bunda bisa mengobatinya secara alami dengan rutin mengkonsumsi air hangat. Jika bunda kurang suka dengan rasanya yang tawar, maka bunda bisa mencampurnya dengan madu ataupun lemon.

  1. Baik Untuk Tenggorokan Anda

Mungkin bunda akan merasakan nyeri pada tenggorokan ketika bunda mengkonsumsi air dingin secara tiba-tiba. Oleh karena itu, bunda bisa meminimalisirnya dengan mengkonsumsi air hangat. Dan untuk ibu hamil, sangat tidak dianjurkan bumil untuk mengkonsumi air dingin atau air es. Kenapa? Karena akan berpengaruh buruk terhadap janin yang ada di dalam kandungan bunda. Jika bunda ingin mengkonsumsi air es, sebaiknya konsumsi dalam porsi yang tidak berlebihan dan sesekali saja.

  1. Dapat Digunakan Untuk Menenangkan Pikiran

Air putih hangat juga sangat bermanfaat untuk psikologis, dan mampu membuat diri bunda merasa tenang dan nyaman ketika bunda rutin mengkonsumsi air hangat. Oleh karena itu, meminum air hangat sangat di anjurkan ketika bunda ataupun bumil merasa lelah karena aktivitas sehari-hari.

  1. Mengontrol Berat Badan

Untuk mengontrol berat badan bunda, bunda juga bisa mengkonsums air putih hangat ini. Karena air hangat mampu merusak timbunan lemak jahat serta mampu membantu bunda dalam menurunkan berat badan.

  1. Merangsang Pergerakan Usus

Ketika bunda mengkonsumsi air hangat d pagi hari saat perut bunda kosongm maka mampu meningkatkan pergerakan usus serta mampu menyembuhkan sembelit, mengingat bumil yang kerap mengalami sembelit, maka baik bumil untuk mengkonsumsi air hangat ini. Mengapa demikian? Karena air hangat mampu memecah sejumlah partikel makanan yang masuk serta melewatinya melalui usus.

  1. Memperbaiki Proses Pencernaan

Air hangat juga sangat bermanfaat untuk kesehatan sistem pencernaan, dikarenakan air hangat mampu membantu dalam proses penyerapan nutrisi secara maksimal dari sejumlah makanan yang bunda dan bumil konsumsi. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika bunda ataupun bumil mulai rutin untuk mengkonsumsi air hangat, agar proses pencernaan bunda tetap terjaga dengan baik.

  1. Membuat Anda Terlihat Lebih Cantik

Dikarenakan salah satu manfaat mengkonsumsi air hangat yaitu menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh, maka hal tersebut juga akan sangat berdampak terhadap kecantikan wajah bunda. Maka wajah bunda ataupun bumil akan terlihat lebih bersih, cantik serta berseri-seri.

Dan itulah beberapa manfaat yang sangat penting bagi kesehatan bunda juga bumil yang bisa diperoleh dari mengkonsumsi air putih hangat. Oleh karena itu tunggu apalagi, mulailah bumil untuk mengkonsumsi air putih hangat secara teratur, karena selain mengurangi rasa mual, manfaat minum air hangat juga mampu mengunrangi racun yang ada di dalam tubuh.

Related Posts

Share This