Manfaat Mengkudu Bagi Kehamilan

Manfaat mengkudu. Menjadi seoarng ibu hamil pastinya haruslah berhati-hati, terutama dalam pemenuhan nutrisi yang dibutuhkan ibu juga janin yang ada di dalam kandungan. Bukan hanya memikirkan apa yang diinginkan, namun Anda juga harus memperhatikan kebaikan untuk Anda juga janin yang ada di dalam kandungan. Nah perlu kalian tahu, bahwa tidak semua makanan bisa Anda konsumsi ketika masa kehamilan, walaupun makanan tersebut sangat Anda inginkan, dan sebaiknya anda bisa mengkonsumsi makanan yang baik untuk di konsumsi. Dan makanan asupan yang baik untuk di konsumsi merupakan jenis makanan yang memiliki berbagai macam kandungan yang bergizi, yang memang bisa menunjang pertumbuhan janin yang ada di dalam kandungan, seperti sayuran, buah-buhan, susu, ataupun beberapa jenis makanan lainnya. Salah satunya adalah mengkudu, mengkudu ini merupakan salah satu jenis buah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil. Dan tentunya manfaat mengkudu akan ditemukan oleh Anda ketika Anda mengkonsumsinya.

Manfaat buah mengkudu ini sangatlah banyak, terutama untuk kesehatan ibu hamil, hal ini juga berdasarkan ungkapan dari dr Slamet Santosa dari Universitas Kristen Maranatha, Bandung yang menjelaskan bahwa buah mengkudu bisa digunakan ibu hamil sebagai anti preeklamsi-kram atau kejang yang kerap kali di alami sewaktu menjalankan masa kehamilan, hal ini dikarenakan adanya tekanan darah yang meningkat ringan, sehingga tekanan darah menjadi turun.

Bukan hanya itu, hal ini juga diperkuat oleh pendapat yang diutarakan oleh dokter lainnyam yaitu doktor alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran yang mengatakan bahwa dengan memberikan sebanyak 500 mg ekstrak menggudu secara rutin, yaitu 3 kali dalam satu hari maka bisa menurunkan tekanan darah yang terjadi pada ibu hamil ketika mengalami preeklamsi ringan.

Manfaat mengkudu untuk kesehatan yang lainnya yaitu, buah mengkudu juga memiliki kandungan asam askorbat, arginin, dan skopeletin, dan beberapa kandungan ini bisa mengatasi preeklamsi ringan yang terjadi pada ibu hamil. Selain itu, di dalam buah menggudu juga terkandung nitric oksida dan skopeletin yang memiliki sifat vasodilator yang artinya mampu melebarkan pembuluh darah. Sedangkan asam askorbat yang terkandung merupakan antioksidan yang bisa membantu ibu hamil mengurangi tingkatan stress.

Nah, itulah manfaat mengkudu untuk kesehatan. Dan sekarang Anda sudah tahu, seberapa pentingnya manfaat buah mengkudu ini untuk ibu hamil. Oleh karena itu, Anda bisa mengkonsumsi buah mengkudu ini secara langsung atau di buat jus guna kesehatan tubuh Anda juga janin yang ada di dalam kandungan. Bukan hanya itu, Anda juga harus memperhatikan asupan makanan yang selama ini Anda makan, jangan pernah Anda asal-asalan dalam memilih makanan terutama ketika Anda tengah hamil, karena salah memilih makanan hanya akan berpengaruh buruk terhadap kesehatan Anda juga janin yang ada di dalam kandungan Anda.

Related Posts

Share This