Manfaat Menggunakan Gurita Ibu Melahirkan

Gurita ibu melahirkan. Setelah Anda melahirkan, pastinya perubahan Anda akan berubah 180 derajat, terutama ukuran perut Anda. Nah, guna mengatasi hal tersebut, biasanya orangtua jaman dulu sering menganjurkan Anda untuk menggunakan gurita ibu melahirkan. Dan ternyata penggunaan gurita ini memiliki fungsi yang baik.

Penggunaan gurita sebenarnya tidak dilarang, selama ada dalam batasan wajar. Karena yang dilarang justru penggunaan stagen. Dan berikut ini ada beberapa manfaat dalam penggunaan gurita bagi ibu yang sudah melahirkan, yaitu sebagai berikut:

1. Meredakan nyeri punggung

Rasa nyeri di bagian perut atau bahkan bagian punggung bisa menyerang Anda kapan saja, terutama ketika Anda sudah melahirkan. Guna mengatasi hal ini, banyak diantaranya para praktisi kesehatan yang sering menganjurkan Anda untuk melakukan olahraga setelah melahirkan. Bahkan, menggunakan gurita setelah melahirkan juga bisa Anda jadikan sebagai solusi guna mengatasi masalah nyeri di bagian punggung atau perut ini.

2. Mengembalikan jaringan kulit yang kendur

Selama masa kehamilan, keadaan tubuh akan memproduksi hormon yang memang disebut dengan relaksin, fungsinya untuk merileksasi jaringan yang menghubungkannya dengan iga, paha, dan juga pelvis yang dimiliki oleh wanita.

Dan hasilnya, beberapa bagian tersebut umumnya akan melar serta membutuhkan perhatian medis. Ada beberapa diantaranya dokter yang menganjurkan, agar Anda menggunakan gurita guna mengatasi masalah ini. Selain dengan menggunakan gurita ibu melahirkan, Anda juga dianjurkan untuk melakukan diet sehat juga olahraga.
3. Penyembuhan setelah melahirkan
Penggunaan gurita ibu melahirkan juga bisa membantu sejumlah otot dasar di bagian panggun atau pelvis menjadi lebih stabil. Bahkan hal ini juga bisa mempercepat Anda dalam penyembuhan setelah melahirkan, dengan mendukung area bekas operasi. Khususnya setelah 6-8 minggu setelah melahirkan.

4. Memudahkan menyusui

Para penelitian juga menunjukkan, bahwa banyak diantaranya ibu baru yang memang tidak mampu menyusui bayi mereka dikarenakan adanya keluhan sakit punggung yang menyerang mereka setelah melahirkan. Kondisi ini juga bisa membuat ibu yang tengah menyusui kesulitan untuk duduk dengan tegak, sehingga proses menyusui bisa terganggu.

Dengan Anda menggunakan gurita setelah melahirkan, maka bisa menunjang bagian perut serta punggung ibu, dan bisa membantu Anda untuk mendapatkan posisi duduk tegak ketika menyusui si kecil.
Penggunaan gurita ibu melahirkaan sebenarnya tidak dilarang, terutama bagi ibu yang melahirkan dengan cara normal. Yang dilarang justru penggunaan stagen.

Dan untuk Anda yang memang melahirkan dengan cara caesar juga seberanya tidak dilarang, dengan catatan penggunaan gurita ini di gunakan setelah luka operasi Anda kering atau sembuh. Satu hal yang harus Anda ingat dalam penggunaan gurita ini, Anda jangan terlalu ketat dalam penggunaannya, karena bisa berakibat buruk. Sebaiknya gunakan gurita ini sewajarnya, agar Anda sendiri juga tidak merasa sesak.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517