Manfaat Makan Sayur Untuk Pertumbuhan Buah Hati

Penting bagi bunda untuk membuat buah hati suka mengkonsumsi sayuran, karena banyak sekali manfaat makan sayur yang akan di dapatkan oleh buah hati bunda. Perlu bunda ketahui, bahwa sayuran memiliki kandungan pro-vitamin A, Vitamin B kompleks, Vitamin E, vitamin C, serta sejumlah mineral lainnya seperti zat besi juga klasium yang akan sangat di butuhkan oleh buah hati untuk kelangsungan pertumbuhannya.

Untuk saat ini, banyak diantaranya orangtua yang memang mengeluhkan kalau anak-anak mereka tidak suka terhadap sayuran, padahalan banyak sekali manfaat makan sayur untuk anak. Dan pada kenyataannya memang benar, hanya ada sebagian anak dan jumlahnya tidak banyak yang memang suka mengkonsumi sayuran. Dan jumlah tersebut bisa dibilang hanya 1-2 orang anak saja yang suka makan sayuran.

Manfaat Sayur Untuk Pertumbuhan Anak

Padahal, ketika si buah hati mengkonsumsi sayuran, maka akan sangat banyak sekali manfaat makan sayur bagi si buah hati. Oleh sebab itu, akan sangat penting bagi bunda bisa membuat buah hati suka untuk mengkonsumsi sayuran. Dikarenakan banyak  diantaranya alasan balita susah makan sayur, dan itu mengharuskan bunda untuk lebih sabar juga kreatif dalam mengenalkan buah hati pada sayuran.

Berikut ini ada beberapa manfaat makan sayur yang harus bunda pahami guna pertumbuhan si kecil, yaitu sebagai berikut:

  1. Mengandung Pro-vitamin A

Sayuran yang memiliki warna terang memiliki lebih banyak manfaat jika di bandingkan dengan jenis sayuran yang memang tidak memiliki warna. Mengapa? Karena sayuran yang memiliki warna terutama warna cerah mengandung beta karoten yang memang berfungsi untuk mengubah pro-vitamin A yang terkandung di dalam sayuran menjadi vitamin A.

Dab pro-vitamin A yang terkandung di dalam sayuran akan sangat berguna untuk pertumbuhan tulang si kecil, mata, rambut, serta kulit. Bukan hanya itu, pro-vitamin A ini juga sangat bermanfaat untuk mengganti sejumlah sel tubuh, mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap adanya infeksi, serta menggantikan selaput lender mata.

  1. Mengandung vitamin B kompleks

Vitamin B yang terkandung di dalam sayur mampu membantu proses metabolisme terbentuknya sel-sel darah merah serta mampu meningkatkan selera makan pada si kecil. Bukan hanya itu, vitamin B ini juga berfungsi untuk menjaga sistem syaraf, membantu dalam perubahan karbohidrat menjadi suatu energy, juga mampu membantu sel-sel tubuh menggunakan oksigen.

  1. Mengandung Vitamin C

Di dalam sayuran juga terkandung vitamin C, dan vitamin C ini sangat penting guna melahirkan kesehatan kulit, tulang juga otot yang di miliki oleh si kecil. Bukan hanya itu, vitamin C yang terkandung di dalam sayur juga mampu mempercepat penyembuhan luka, dapat mencegah flu bagi si kecil, juga mampu menambah daya serap tubuh atas adanya zat besi.

  1. Mengandung Vitamin E

Bukan hanya vitamin C yang mampu melahirkan kesehatan pada kulit, vitamin E yang terkandung di dalam sayuran hijau juga sangat penting untuk proses metabolism juga menjaga kesehatan kulit juga otot yang di miliki oleh si kecil.

  1. Mengandung Mineral yang dibutuhkan tubuh

Bukan hanya vitamin yang di butuhkan oleh tubuh si kecil, namun tubuh si kecil juga sangat membutuhkan mineral seperti klasium juga zat besi untuk membantu pertumbuhannya. Klasium ini sangat penting untuk membantu pertumbuhan tulang serta gigi si kecil. Bukan hanya itu, klasium ini juga berperan untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh juga berguna untuk perkembangan sel-sel syaraf juga otak si kecil.

Sementara zat besi yang terkandung di dalam sayuran berfungsi atau berperan sebagai pengangkut oksigen yang berasal dari paru-paru keseluruh sel yang ada di dalam tubuh, dan zat besi ini mampu mencegah terjadinya anemia.

Dan itulah manfaat makan sayur yang harus bunda ketahui untuk kelangsungan pertumbuhan si kecil bunda. Butalah si kecil untuk mencintai sayuran, karena banyak sekali manfaat makan sayur untuk anak.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517