Manfaat Kentang Rebus yang Sangat Menakjubkan

Manfaat kentang rebus. Mungkin kita hanya beranggapan, kalau kentang yang kita rebus kemudian kita konsumsi hanyalah sebatas makanan yang berperan untuk menggantikan nasi yang memang memiliki kandungan karbohidrat. Hal tersebut memang tidak dapat di salahkan, namun pada kenyataannya, kentang rebus tidak hanya berperan sebagai pengganti nasi, melainkan kentang rebus ini memiliki manfaat yang lebih banyak daripada itu.

Apakah Anda tahu, kalau ternyata kentang rebus memiliki kandungan vitamin serta mineral dalam jumlah yang banyak yang jelas baik untuk menjaga kesehatan tubuh, diantaranya yaitu kandungan fosfor, kalium, vitamin C juga vitamin B kompleks. kentang yang direbus adalah salah satu jenis makanan yang rendah akan kandungan kalori serta lemak, bahkan sayuran yang satu ini juga memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, yang membuat perut Anda merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama.

Nah, di bawah ini ada beberapa kandungan yang dimiliki oleh kentang rebus serta khasiat yang dimiliki oleh kentang rebus itu sendiri yang ternyata sangat menakjubkan, yaitu sebagai berikut:

1. Kandungan Nutrisi yang dimiliki Kentang Rebus

Di saat Anda merebus kentang yang memiliki ukuran cukup besar Anda rebus bersama kulitnya, maka kentang sebanyak 300 gram memiliki kandungan kalori sebanyak 261 gram, protein sebanyak 5,6 gr, juga lemak sebanyak 0,3 gram. Namun jika sebelum merebus kentang Anda mengupasnya terlebih dahulu, maka Anda dipastikan setengah dari kandungan protein yang dimiliki kentang akan hilang, namun isi dari kalori juga lemak masih sama.

2. Kandungan Vitamin

Khasiat lainnya yang dimiliki oleh kentang yang memang sangat jarang di ketahui oleh banyak orang yaitu, kentang memiliki kandungan vitamin B kompleks dalam jumlah yang cukup banyak. Kandungan vitamin tersebut ternyata mampu membantu sejumlah sel darah yang ada di dalam tubuh Anda juga mampu mengurangi karbohidrat, energi yang ada di dalam kandungan protein, juga kandungan lemak dari jenis makanan apapun yang Anda konsumsi.
Sebuah kentang yang memiliki ukuran sedang nyatanya bisa melengkapi sebagian dari kandungan vitamin B-6 harian yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh, da nada sekitar 30% dari asupan harian thiamin serta nianci yang memang di rekomendasikan.

Bukan hanya itu, karena kentan rebus juga memiliki kandungan vitamin C dengan jumlah yang tidak kalah banyaknya. Namun, ketika Anda merebus kentang yang sebelumnya kentang tersebut di kupas, vitamin C yang terkandung di dalam kentang akan menurun hingga 50%.

4. Kandungan Mineral

Dikarenakan kentang termasuk kedalam umbi-umbian, maka kentang juga merupakan salah satu bahan makanan yang memang memiliki kandungan mineral dalam jumlah yang cukup banyak yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Sejumlah mineral tersebut memiliki peranan yang cukup penting guna membantu Anda dalam membangun jaringan syaraf, membangun pertumbuhan tulang, serta membantu kinerja fungsi dari otot.

Kentang rebus yang memiliki ukuran cukup besar pastinya bisa melengkapi seperempat kebutuhan harian kalium yang memang telah banyak di rekomendasikan. Selain itu, kentang yang direbus namun sebelumnya tidak di kupas diyakini bisa mencukupi sebagian dari magnesium dan juga fosfor yang memang dibutuhkan oleh tubuh Anda setiap harinya.

Related Posts

Share This