Manfaat Kelapa Ijo Bagi Bayi Juga Balita

Banyak diantaranya orang-orang yang mengenal bahwa air kelapa ijo memiliki banyak kandungan air yang dapat menyegarkan tubuh, bahkan kelapa ijo juga sudah di kecil sebagai salah satu minuman yang dapat melepaskan dahaga selain air putih. Manfaat kelapa ijo merupakan elektrolit alami yang baik guna menggantikan cairan tubuh yang telah hilang serta mampu menambah energi. Namun bukan hanya itu, air kelapa ijo juga banyak memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting, dimana nutrisi tersebut sangat di butuhkan oleh kesehatan tubuh.

manfaat kelapa ijo

Air kelapa ijo juga memiliki banyak kandungan vitamin, mineral, juga elektrolit. Bahkan air kelapa ijo ini juga memiliki sifat yang baik untuk sistem pencernaan, membantu mengobati kolera, dan beberapa manfaat lainnya yang terkandung di dalam kelapa iji.

Dan berikut ini ada beberapa khasiat kelapa ijo yang wajib bunda ketahui bagi si kecil, yaitu sebagai berikut:

  1. Sumber terbaik untuk rehidrasi

Air kelapa ijo merupakan salah satu sumber elektrolit alami yang baik untuk rehidrasi tubuh kita, terutama ketika keadaan cuaca panas. Bayi bahkan anak-anak juga orang tua akan sangat rentan mengalami dehidrasi ketika keadaan cuaca panas.

  1. Penyakit pencernaan

Bukan hanya itu, air kelapa juga bisa membantu mengobati penyakit terhadap gangguan pencernaan yang di alami, seperti asam lambung, diare, disentri, sembelit juga kembung. Hal ini juga sangat berguna guna mengatasi muntah juga gyspepsia.

  1. Bisa mengobati kolera

Sebuah penelitian juga telah menunjukkan, bahwa air kelapa ijo juga bisa di gunakan untuk mengobati kolera. Air kelapa ijo yang dicampurkan langsung dengan 1-2 sendok air jeruk nipis atau bahkan garam bisa sangat membantu dalam mengatasi permasalahan kolera.

  1. Memiliki sifat antibakteri

Bukan hanya itu, air kelapa ijo juga bisa membunuh semua spesies bakteri yang ada di dalam tubuh. Biokimia tertentu yang memang banyak di sebut dengan peptide anti mikroba juga banyak menggunakan air kelapa.

  1. Membantu infeksi saluran kemih

Bayi atau balita masih sangat rentan terhadap infeksi saluran kemih. Infeksi yang terjadi ini bisa dikurangi dengan bunda memberikan air kelapa ijo kepada si kecil. Air kelapa ini memiliki sifat diuretic, sehingga bisa membantu infeksi yang terjadi di bagian kandung kemih juga saluran kemih bisa dengan cepat di keluarkan.

  1. Mengobati demam empedu

Demam yang memang diikuti oleh perasaan mual juga muntah biasanya di kenal dengan demam empedu yang terjadi pada si kecil. Demam seperti ini yang terjadi pada si kecil juga bisa mempengaruhi tumbuh kembang si kecil. Dalam kondisi seperti ini, air kelapa ijo mampu mengurangi efek dari demam tersebut.

Itulah beberapa manfaat kelapa ijo yang wajib bunda ketahui bagi kesehatan si kecil, semoga informasi ini bisa sangat membantu bunda semua.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517