Manfaat Kacang Hijau Untuk Kecantikan yang Wajib Anda Ketahui

Manfaat kacang hijau untuk kecantikan. Apakah Anda pernah memanfaatkan kacang hijau untuk merawat kecantikan Anda? Kacang hijau ini termasuk kedalam salah satu jenis kacang-kacangan yang kaya akan kandungan nutrisi, sehingga kandungan nutrisi ini tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, malainkan juga sangat bermanfaat untuk kecantikan.

Dan Anda akan mendapatkan manfaat dari kacang hijau ini, jika Anda rutin dalam mengkonsumsinya. Apa sajakah manfaat kacang hijau untuk kecantikan? Yuk simak ulasannya di bawah ini:

1. Menyehatkan rambut dan kuku

Kandungan protein, kalsium dan juga zinc yang ada di dalam kacang hijau ini ternyata sangat bagus untuk menjaga kesehatan rambut juga kuku Anda. Dan dengan Anda rutin mengkonsumsi kacang hijau, maka keadaan rambut Anda akan jauh lebih subur serta sehat dan berkilau.

2. Menjaga elastisitas kulit

Kandungan protein yang ada di dalam kacang hijau juga dipercaya mampu membantu dalam meningkatkan produksi kolagen yang ada di dalam tubuh, sehingga elastisitas kulit Anda akan tetap terjaga dengan baik. Bukan hanya itu, Anda juga bisa meminum air rebusan kacang hijau atau bahkan makanan olahan lainnya secara rutin agar Anda bisa memperoleh manfaat dari kacang hijau tersebut.

3. Menyejukkan kulit

Kacang hijau juga memiliki fungsi untuk astringent yang dapat menyejukkan kulit kita. Bukan hanya berfungsi untuk astringent, namun kacang hijau juga dipercaya memiliki khasiat sebagai detoksifikasi racun yang terdapat pada kulit.

4. Mengatasi jerawat

Kacang hijau ini memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi, yang memang dipercaya mampu mengatasi masalah pada kulit, diantaranya yaitu iritasi, ruam, dan juga jerawat yang sering tumbuh di bagian muka.

5. Mengatasi minyak berlebih di wajah

Ketika wajah Anda berminyak, pastinya kita akan merasakan hal yang tidak nyaman, bukan? Dan ternyata dengan kita menggunakan masker kacang hijau, bisa membantu Anda mengurangi kandungan minyak berlebih yang ada di dalam wajah, dan akan menjadikan kulit kita menjadi lebih segar.

6. Mengangkat sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori

Sel kulit mati dan juga kotoran bisa membuat keadaan kulit kita menjadi lebih kasar, kusam juga berjerawat. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan masker kacang hijau.

Berikut ini ada beberapa cara dalam membuat masker kacang hijau, yaitu sebagai berikut:

  • Rendam kacang hijau sampai keadaannya sedikit mengembang.
  • Lalu haluskan kacang hijau dengan menggunakan blender.
  • Agar hasilnya bisa lebih maksimal, maka Anda bisa menambahkan bahan-bahan yang memiliki khasiat lainnya, seperti madu, youghert, jeruk lemo atau bahkan minyak zaitun.
  • Setelah itu, Anda gunakan masker kacang hijau ini secara teratur, dan keadaan kulit wajah Anda akan cantik sesuai dengan apa yang Anda impikan.

Maka dari itu, agar Anda bisa memperoleh manfaat kacang hijau yang luar biasa ini, maka Anda bisa melakukan sejumlah perawatan dari dalam dengan cara mengkonsumsinya, atau bahkan dari luar dengan cara membuatnya menjadi masker.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517