Manfaat Jus Tomat Campur Wortel Untuk Kesehatan

Memiliki tubuh yang sehat dan terbebas dari penyakit tentunya menjadi dambaan setiap orang di dunia ini. Dengan tubuh yang sehat dan kuat maka kita bisa beraktivitas dengan leluasa dan bisa mengukir prestasi lebih baik lagi. Sebaliknya jika kesehatan kita terganggu maka tentunya banyak hal yang tidak bisa kita lakukan. Oleh karena itu penting sekali untuk menjaga kesehatan tubuh sejak dini guna menghindari berbagai penyakit berbahaya yang mengancam tubuh. Konsumsilah makanan bergizi saat ini juga seperti sayur dan buah-buahan. Salah satunya manfaat jus tomat campur wortel yang memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Tomat dan wortel merupakan salah satu bahan makanan yang sangat kaya akan nutrisi seperti vitamin dan mineral penting. Sumber makanan yang satu ini sangat kaya akan manfaat jika dikonsumsi secara rutin dan teratur. Konsumsi makanan tersbeut bisa bervariasi mulai dari diolah menjadi tumis, di makan mentah atau di buat menjadi jus yang menyegarkan.

Manfaat jus tomat dan wortel memang tidak bisa dipungkiri lagi karena kandungan nutrisi pada kedua bahan makanan tersebut sangat melimpah. Mulai dari vitamin C sebagai antioksidan ataupun likopen yang sangat baik untuk kesehatan. Lalu apa lagi manfaat jus tomat campur wortel untuk kesehatan?

Mencegah Penyakit Kanker

Salah satu manfaat yang bisa dirasakan dari konsumsi minuman sehat tersebut yaitu bisa mencegah penyakit kanker yang sangat berbahaya. Kandungan vitamin C sebagai antioksidan akan menangkal radikal bebas yang bisa membahayakan tubuh. Dengan mengkonsumsi jus wortel dan tomat maka bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imun sehingga bisa menghambat pertumbuhan zat asing yang sangat berbahaya penyebab kanker. Sel-sel kanker yang timbul akn dibantai habis dengan adanya nutrisi tersebut.

Menjaga Kesehatan Penglihatan

Manfaat selanjutnya dari konsumsi jus wortel dan tomat yaitu untuk memelihara kesehatan mata. Hal ini karena makanan tersebut mengandung vitamin A atau beta karoten sehingga dengan baik bisa memelihara kesehatan penglihatan.

Menjaga Tekanan Darah

Selanjutnya manfaat jus tomat campur wortel yaitu untuk menjaga tekanan darah agara tetap normal sehingga menghindarkan dari penyakit seperti serangan jantung atau stroke. Konsumsi secara rutin untuk memperoleh manfaat tersebut dan hidup lebih sehat dan lebih baik bisa Anda rasakan.

Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung merupakan salah satu organ vital yang sangat penting untuk dijaga kesehatannya agar tetap berfungsi dengan sangat baik. Nah, salah satu upaya untuk menjaga kesehatan jantung yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat seperti jus tomat campur wortel. Jus tersebut sangat kaya akan kandungan vitamin C, serat, kalium, choline dan sejumlah nutrisi penting lainnya yang berguna untuk menjaga ritme detaj jantung agar tetap normal.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat pada wortel dan tomat sangat berguna untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan agar tetap berjalan dengan normal. Bagi Anda yang sering mengalami masalah pencernaan seperti sembelit maka bisa konsumsi jus tersebut secara rutin dan rasakan manfaatnya untuk tubuh Anda. Bahkan jus tersbeut sangat cocok bagi Anda pelaku diet untuk menurunkan berat badan.

Mencegah Penyakit Diabetes

Zat fitokimia dan antioksidan pada jus wortel dan tomat bisa mengatur kadar guloa dalam darah sehingga hal ini sangat cocok untuk mencegah penyakit diabetes yang sangat berbahaya. Konsumsilah jus tomat campur wortel tanpa gula secara rutin untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C sebagai antioksidan pada tomat dan wortel tentunya sangat bermanfaat untuk mencegah radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Bagi Anda yang mendambakan kulit sehat dan terbebas dari masalah maka sebaiknya konsumsi jus tersebut secara rutin setiap hari dan rasakan manfaatnya.

Demikian manfaat jus tomat campur wortel untuk kesehatan tubuh. Konsumsilah secara teratur dan rasakan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh Anda. Sumber makanan yang bernutrisi tinggi akan memberikan dampak positif untuk kesehatan tubuh dalam jangka panjang sehingga mencegah timbulnya berbagai penyakit yang sangat berbahaya yang sewaktu-waktu bisa mengancam atau jenis penyakit silent killer yang sangat berbahaya.

Related Posts

Share This