Manfaat Jus Lidah Buaya Bagi Pencernaan

Lidah buaya termasuk salah satu jenis tanaman yang mudah untuk dibudidayakan, baik itu di kebun maupun di sekitar pekarangan rumah. Biasanya banyak orang yang menggunakan lidah buaya sebagai obat tradisional untuk menyuburkan rambut dan perawatan wajah. Bahkan saat ini banyak produk perawatan rambut yang memanfaatkan tanaman yang satu ini. Namun, tahukah Anda jika lidah buaya ternyata bisa diolah menjadi jus yang kaya akan khasiat. Salah satu manfaat jus lidah buaya yaitu untuk mengatasi masalah seputar pencernaan.

Lidah buaya termasuk jenis tanaman sekulen dengan batang berdaging tebal dan daun yang memiliki duri. Nah, bagian daging yang berbentuk seperti gel itulah yang biasanya banyak dimanfaatkan dan diolah untuk produk perawatan rambut dan kecantikan. Lidah buaya tergolong tanaman yang mudah untuk dikembangbiakan karena tidak memerlukan perawatan khusus.

Untuk membuat jus lidah buaya tidaklah sulit dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Nah, adapun cara untuk memlbuat jus lidah buaya yang kaya akan manfaat yaitu sebagai berikut:

  1. Siapkan lidah buaya kemudian potong batang lidah buaya tersebut dari bagian tengah untuk diambil bagian dagingnya/gel. Pilihlah batang bagian luar sebab batang tersebut memiliki kandungan antioksidan tinggi.
  2. Langkah selanjutnya yaitu peras gel lidah buaya jtersebut dan masukan ke dalam mangkuk. Lalu masukkan kedalam blender dan tambahkan air. Haluskan lidah buaya dan usahakan tidak menambahkan pemanis.

Jus lidah buaya sebaiknya langsung diminum supaya kandungan nutrisinya terutama antioksidan tidak hilang. Kandungan jus lidah buaya yaitu antibiotik, antioksidan, sebagai sifat inhibitor untuk mengatasi rasa nyeri dan stimulator pertumbuhan sel. Lidah buaya kaya akan kandungan vitamin serta mineral yang baik untuk sistem pencernaan.

Nutrisi yang terkandung pada lidah buaya yaitu zat besi, sodium, kalsium, mangan, asam folat, seng, asam amino, vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin B3. Kandungan nutrisi tersebut tentunya memiliki banyak manfaat, termasuk untuk mengatasi masalah pencernaan. Sifat anti imflamasi pada lidah buaya bermanfaat untuk menyembuhkan gangguan pada usus.

Lidah buaya juga bermanfaat dalam menjaga kadar kolesterol yaitu dengan mengurangi trigliserida. Jus lidah buaya bisa Anda jadikan sebagai menu diet harian dalam menjaga tingkat kolesterol dan membantu menjaga kolesterol baik. Selain itu, menurut sebuah riset menyatakan bahwa konsumsi jus lidah buaya akan membantu menjaga kesehatan mulut.

Jus lidah buaya mampu mendetoksifikasi sistem pencernaan dari jracun-racun berbahaya yang bisa memicu kanker usus. Manfaat lain lidah buaya yaitu untuk membantu meredakan peradangan yang meliputi mata, telinga maupun peradangan arthritis. Disamping itu, jika dikonsumsi secara rutin berguna dalam mengatasi masalah seputar persendian.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517