Manfaat Jus Belimbing, Minuman Segar Penurun Tekanan Darah

Manfaat jus belimbing. Patsinya Anda sudah tahu betul, kalau buah belimbing merupakan jenis buah segar yang memang memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah yang cukup banyak. Bukan hanya itu, ternyata buah belimbing juga merupakan salah satu jenis buah tropis yang kaya akan kandungan nutrisi penting yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Bahkan, jenis buah tropis ini juga dipercaya mampu menetralkan tekanan darah tinggi.

Penting untuk Anda ketahui, sebenarnya darah tinggi bisa menyerang siapa saja dan kapan saja, tidak akan pernah pandang buluh. Baik remaja, dewasa atau bahkan lanjut usia, pastinya pernah mengalami yang namanya tekanan darah tinggi. Dan tekanan darah ini bisa Anda alami karena beberapa faktor, diantaranya seperti stress yang dikarenakan pekerjaan Anda yang menumpuk, atau bahkan karena beberapa jenis makanan yang Anda konsumsi yang mana makanan tersebut bisa menyebabkan tekanan darah Anda naik. Dan buah belimbing merupakan salah satu jenis buah yang juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah.

Jika Anda kurang suka mengkonsumsi buah belimbing secara langsung, maka Anda bisa mengolahnya menjadi jus buah belimbing yang bisa menyegarkan tubuh Anda. Dan di bawah ini ada resep juga cara membuat jus belimbing segar yang sehat untuk Anda konsumsi. Berikut beberapa bahan yang harus Anda siapkan juga cara membuat jus belimbing, yaitu sebagai berikut:

Bahan

  • 1 sdm gula
  • 3 buah belimbing
  • 1 sdm madu
  • Susu kental manis (jika perlu)
  • Es batu (secukupnya)
  • Air secukupnya

Cara Membuat

  1. Langkah awal yang harus Anda lakukan setelah menyiapkan bahan-bahan membuat jus belimbing yaitu, cuci bersih buah belimbing yang sudah Anda siapkan.
  2. Buang bagian pinggir buah belimbing, kemudian iris tipis sesuai yang Anda inginkan.
  3. Setelah itu, haluskan belimbing ini dengan menggunakan blender.
  4. Tambahkan air secukupnya, gula dan madu secukupnya untuk menambah rasa, kemudian blender sampai benar-benar halus.
  5. Jika sudah selesai, Anda saring jus belimbing tersebut dan tuangkanlah pada gelas atau cangkir yang telah Anda siapkan.
  6. Tambahkan es batu secukupnya dan susu sesuai dengan selera Anda.
  7. Nikmati jus buah belimbing ini selagi masih segar dan dingin. Bukan hanya rasanya yang lezat dan menyegarkan, jus belimbing ini juga sangat baik untuk Anda konsumsi karena menyehatkan.

Nah, itu dia manfaat jus belimbing. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi dan ingin mengatasinya, maka Anda bisa menerapkan cara mudah ini. Bukan hanya buah belimbing, ternyata masih ada jenis buah lainnya yang juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, diantaranya seperti buah semangka, mentimun juga bengkoang,

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517