Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan yang Tidak Pernah Terduga

Manfaat daun salam. Daun salam ini merupakan salah satu jenis dedaunan yang umumnya di gunakan oleh ibu rumah tangga sebagai penyedap serta pengharum untuk setiap masakan. Namun ternyata, manfaat daun salam ini bukan hanya terletak pada masakan, melainkan bisa juga di gunakan untuk obat tradisional.

Kandungan mineral juga vitamin yang ada di dalamnya ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Bukan hanya itu, daun salam yang bermanfaat untuk obat tradisional ini ternyata sudah dikenal sejak lama, namun sayangnya jenis obat ini masih belum terkenal seperti jenis obat lainnya.

Nah, pada kesempatan ini, kami akan membahas manfaat daun salam yang bisa Anda jadikan sebagai obat herbal alami yang bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit yang serius, yaitu sebagai berikut:

1. Daun salam untuk kesehatan pencernaan

Manfaat daun salam yang pertama yaitu berfungsi untuk menjaga sistem pencernaan dalam tubuh kita. Kandungan mineral juga vitamin yang ada di dalam daun salam ini dipercaya mampu memperlancar sistem pencernaan serta bisa mengatasi masalah pencernaan lainnya, speerti sembelit, diare bahkan beberapa jenis penyakit lainnya yang berhubungan dengan pencernaan.

Nah, untuk mengatasi diare dengan menggunakan daun salam ini caranya cukup mudah, yaitu Anda tinggal meminum air rebusan daun salam yang memang telah Anda campurkan dengan sedikit garam, setelah itu minumlah ramuan sederhana ini ketika Anda mengalami diare.

2. Daun salam untuk hipertensi

Manfaat lainnya dari daun salam yaitu, bisa digunakan untuk menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi. Manfaat ini bisa Anda rasakan ketika Anda meminum rebusan air daun salam ini secara rutin. Dan kandungan mineral yang ada di dalam daun salam inilah yang bisa membantu peredaran darah Anda semakin lancar, serta bisa mengurangi tekanan darah tinggi. Nah agar khasiatnya bisa lebih Anda rasakan, maka Anda bisa mencampurkan daun salam ini dengan daun sambiloto, denjgan cara di rebus secara bersamaan.

3. Daun salam untuk asam urat

Asam urat ini merupakan salah satu jenis penyakit persendian yang memang bisa menyerang siapa saja, terutama orang dewasa juga orang lanjut usia. Guna mengatasi asam urat, maka Anda bisa memanfaatkan khasiat dari daun salam ini.

4. Daun salam untuk mata

Bukan hanya itu, ternyata air dari rebusan daun salam ini juga bisa Anda manfaatkan untuk mengobati sakit mata serta menjaga kesehatan mata Anda. Caranya cukup mudah, yaitu Anda rebus daun salam dengan air, masak hingga mendidih, dan setelah itu usapkan daun salam yang telah di rebus ini pada mata yang sakit, lakukan secara rutin setiap harinya sampai kondisi mata benar-benar sembuh.

5. Daun salam untuk Kolesterol

Kolesterol memang sangat baik untuk tubuh, namun jika kelebihan kolesterol justru bisa berakibat buruk pada kesehatan tubuh kita. Nah, untuk mengatasi kolesterol jahat yang ada pada tubuh kita, maka Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan daun salam, yaitu dengan cara meminuam air rebusan daun salam.

Nah, itu dia tadi beberapa manfaat daun salam untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Semoga postingan kami kali ini bisa membantu Anda semua dalam menjaga kesehatan tubuh secara alami. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517