Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Anak

Manfaat daun binahong. Binahong merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memang banyak tumbuh di Negara Indonesia ini. Daun binahong memiliki karakter daun yang sedikit tebal serta memiliki bentuk yang menyerupai hati. Bahkan daun jenis ini sejak dulu sudah dipercaya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Dimulai dari penyakit yang ringan sampai jenis penyakit yang bersifat membahayakan nyawa seseorang. Nah, guna memahaminya, kali ini kami akan membagikan kepada Anda terkait manfaat daun binahong untuk kesehatan si kecil juga orang dewasa.

Manfaat binahong yang dipercaya untuk menjaga kesehatan tubuh anak memang tidak sepopuler dan setara dengan daun sirsak ataupun kulit manggis. Akan tetapi, ada beberapa diantaranya penelitian yang menunjukkan bahwa tanaman jenis ini memang memiliki banyak manfaat juga khasiat untuk kesehatan manusia. Lantas, jika seperti itu, apa saja manfaat daun binahong untuk kesehatan anak? Yuk kita simak ulasannya berikut ini:

  1. Mengobati Luka

Manfaat binahong untuk kesehatan anak yang pertama yaitu sebagai obat luka. Nah jika si kecil terluka, maka Anda bisa memanfaatkan daun yang satu ini. Mengapa seperti itu? Karena daun binahong memiliki kandungan antimikroba yang setelah itu juga bisa menghindari si kecil dari infeksi. Cara pemakaiannya cukup gampang, Anda cukup menempelkan daun binahong yang halus di atas luka si kecil yang masih baru, maka keadaan luka si kecil akan cepat pulih ke keadaan semula.

  1. Mencegah Kanker

Tidak menutup kemungkinan sel kanker menyerang si kecil, maka dari itu Anda bisa mencegahnya dengan menggunakan daun binahong ini. Binahong juga dipercaya mampu mencegah terjadinya kanker. Karena daun binahong memiliki kandungan zat yang mampu menghambat terjadinya perkembangan sel-sel kanker, sehingga si kecil akan cepat pulih ketika ia mengidap penyakit kanker yang ganas ini.

  1. Menangkal Radikal Bebas

Daun binahong juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga daun jenis ini mampu membuat dirinya memiliki peranan yang cukup penting guna melindungi tubuh si kecil dari serangan radikal bebas yang memang bisa membuat keadaan kulit menjadi cepat menua.

  1. Obat Sariawan Kronis

Tanaman yang kerap kali di jadikan sebagai tanaman hias ini juga bermanfaat untuk mengobati sariawan yang sering menyerang si kecil. Biasanya sariawan ini disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin yang setelah itu menimbulkan luka pada mulut juga daerah sekitarnya.

  1. Melancarkan Pencernaan

Kandungan zat yang ada di dalam daun binahong juga mampu mengontrol kerja alat pencernaan si kecil agar tetap dalam keadaan stabil. Dengan demikian, si kecil akan terhindar dari gangguan diare ataupun sembelit. Bukan hanya itu, binanhong juga memiliki manfaat untuk mengobati wasir. Karena kandungan yang ada di dalam daun binanhong mampu membuat sejumlah otot yang ada di dalam anus yang pada awalnya membengkak bisa menjadi lebih tenang, sehingga sedikit demi sedikit gangguan wasir akan berkurang dengan sendirinya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517