Manfaat dan Cara Membuat Masker Putih Telur

Telur merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung banyak nutrisi untuk tubuh. Selain dikonsumsi ternyata telur juga bisa digunakan untuk merawat kulit dari luar. Salah satunya yaitu menggunakan putih telur sebagai masker wajah. Dari dulu sampai saat ini banyak yang menggunakan masker putih telur untuk merawat kesehatan kulit wajah.

Bagi Anda yang ingin mencoba masker putih telur sebaiknya memilih telur ayam kampung. Hal ini karena kandungan gizi dan nutrisi telur ayam kampung sangat tinggi jika dibandingkan dengan telur ayam potong. Disamping itu, telur ayam potong sangat rentan terhadap zat kimia yang berasal dari pakan dan juga dikhawatirkan lebih banyak mengandung bakteri.

Secara umum manfaat masker putih telur yaitu untuk mencerahkan kulit, mengontrol kadar minyak, menghilangkan komedo, mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan flek hitam pada wajah. Selain itu, putih telur sangat ampuh untuk mengatasi jerawat.

Apabila wajah Anda termasuk jenis kulit normal yaitu tidak berminyak dan tidak kering serta terbebas dari jerawat maka sangat cocok untuk menggunakan putih telur yang dicampur dengan madu. Perawatan untuk kulit wajah normal sebenarnya bukan hal yang sulit. Cukup dengan menambahkan putih telur dan beberapa ramuan alami lainnya. Manfaatnya tentu akan membentu mencerahkan dan melembutkan kulit.

  • Kulit Wajah Kering

Kulit wajah kering disebabkan oleh rendahnya kadar minyak di dalam kulit. Secara umum kulit kering ditandai dengan permukaan kulit terasa kasar, kusam dan terkadang gatal. Nah, untuk mengatasi jenis kulit seperti ini, Anda bisa menggunakan putih telur yang dicampur dengan buah alpukat. Seperti yang kita ketahui bahwa alpukat memiliki kandungan lemak esensial, asam amino serta antioksidan cukup tinggi. Manfaatnya tentu untuk melembabkan kulit yang kering.

Baca Juga:  Inilah Beberapa Gangguan Kesehatan Selama Puasa Yang Harus Diwaspadai

Adapun cara pembuatannya yaitu dengan menghaluskan daging buah alpukat yang telah matang dan campurkan dengan putih telur hingga benar-benar menyatu. Oleskan pada wajah secara merata sebagai masker.

  • Kulit Berminyak

Minyak berlebih pada bagian kulit wajah tentunya akan membuat Anda tidak nyaman. Kulit akan terlihat kusam dan rentan dengan tumbuhnya jerawat. Penyebab kulit berminyak adalah produksi minyak di area tersebut berlebihan. Bagi Anda yang mengalami permasalahan ini disarankan untuk menggunakan masker putih telur dengan kombinasi vitamin C seperti buah lemon.

Untuk membuatnya yaitu campurkan air perasan lemon dengan putih telur. Kemudian aduk hingga rata dan tercampur. Oleskan secara merata dan biarkan beberapa saat. Lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa menggunakan ramuan ini secara rutin untuk mendapat hasil yang optimal. Untuk mengatasi jerawat, campurkan putih telur dengan mentimun.

Nah, itulah secara singkat cara membuat masker putih telur untuk mengatasi beberapa permasalahan pada kulit wajah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517