Manfaat Coklat Untuk Kecantikan Wajah Anda

Manfaat coklat. Bukan hanya rasanya yang lezat serta serta banyak di gemari oleh hampir semua kalangan, ternyata coklat ini juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Karena ternyata, coklat memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, serta bermanfaat juga untuk merawat kecantikan wajah Anda.

Berikut ini beberapa manfaat coklat untuk menjaga serta merawat kecantikan diri Anda, yaitu sebagai berikut:

1. Scrub

Anda bisa menggunakan coklat bubuk yang di campurkan dengan susu serta youghert untuk membuat scrub. Scrub ini bisa Anda gunakan guna membersihkan juga mencerahkan bagian kulit serta mampu mengganti sel kulit yang sudah mati. Bubuk coklat yang hendak Anda jadikan scrub ini juga bisa Anda lelehkan sebelumnya atau ketika Anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lain. Anda bisa mengaplikasikan scrub coklat ini di bagian wajah juga leher yang sebelumnya telah Anda basahi. Anda bisa mengoleskan scrube ini searah jarum jam atau bahkan berlawanan kurang lebih selama 10 menit. Setelah itu, diamkan sejenak selama 5 menit, lalu basuh dengan menggunakan air dingin.

2. Anti-ageing

Pastinya Anda tidak ingin, jika ada garis halus yang terlihat di wajah cantik Anda, bukan? Dan ternyata, coklat juga sangat bermanfaat dalam melawan penuaan kulit. Dark chocolate memiliki kandungan flavonoid yang mana mampu meningkatkan keelastisan kulit serta mampu mencegah terjaidnya penuaan dini. Anda bisa melelehkan coklat yang telah Anda siapkan dengan menggunakan susu, setelah itu pijatkan secara merata pada bagian kulit wajah. Anda bisa melakukan cara ini 2-3 kali dalam stau minggu guna mencegah munculnya garisan halus pada kulit.

3. Pencerah kulit

Manfaat coklat yang paling banyak di kenal yaitu untuk facial. Coklat yang memiliki rasa yang lezat ini ternyata juga bisa mencerahkan kulit. Anda bisa mencampurkan coklat bubuk yang telah di sediakan dengan susu, madu juga oatmeal. Anda bisa mengaplikasikannya di bagian kulit wajah juga leher, setelah itu diamkan selama 15-20 menit. Kemudian, basuh dengan menggunakan air dingin guna memperoleh kulit yang segar, bersih, juga cerah hanya dalam beberapa minggu saja.

4. Detoksifikasi kulit

Coklat bubuk yang ketika Anda campurkan dengan kafein nantinya bisa menjadi produk kecantikan yang terbaik guna detoksifikasi kulit. Anda bisa memijat kulit dengan campuran coklat serta kafein guna membersihkan kulit yang berminyak juga kusam.

5. Penggelapan kulit

Rusaknya bagian kulit kerap kali terjadi ketika kulit secara langsung terkena terpaan sinar matahari. Anda bisa melindungi bagian kulit dari sinar UV dengan mengaplikasikan coklat. Karena, coklat memiliki kandungan flavonoid serta antioksidan yang mana mampu membuat kulit menjadi lembut juga mencegah terjadinya penggelapan terhadap kulit.

Nah, itu dia beberapa manfaat coklat untuk menjaga kesehatan juga kecantikan kulit Anda. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517