Manfaat Buah Pisang: Apa Benar Pisang Bisa Mengobati Konstipasi Pada Bayi?

Manfaat buah pisang. Mengasuh si kecil merupakan hal yang bisa di bilang susah-susah gampang. Memang akan sangat menyenangkan ketika kita melihat kelucuan serta gerakan dan ekspresi yang menggemaskan yang di perlihatkan si kecil, namun ketika masalah kesehatan mulai menyerang si kecil, maka kesenangan tersebut akan sirna.

Mengatasi si kecil yang mengalami masalah dalam kesehatannya memang tidak bisa di lakukan dengan sembarangan. Penting untuk ANda ketahui, bahwa organ tubuh si kecil masih dalam keadaan lunak, serta rentan. Maka dari itu Anda harus lebih berhati-hati lagi dalam memberikan penanganan kesehatan untuk si kecil.

Salah satu masalah yang sering menyerang si kecil yaitu masalah konstipasi atau sulit buang air besar. Masalah ini umumnya bisa di sebabkan oleh beberapa faktor, salah staunya yaitu seperti susu formula yang di konsumsi si kecil. Nah, untuk mengatasi masalah ini, maka sebaiknya Anda menggunakan cara yang alami yang pastinya dari bahan yang alami pula, misalkan seperti khasiat buah pisang.

Apakah Anda tahu, kalau kandungan buah pisang merupakan salah stau jenis buah yang bermanfaat untuk mengatasi konstipasi, mengatasi diare atau bahkan masalah pencernaan lainnya.

Jika di lihat dari khasiat buah pisang juga dari segi manfaatnya, maka buah pisang ini memiliki manfaat untuk membantu melancarkan pencernaan si kecil. Buah jenis ini juga bisa di berikan kepada bayi setidaknya ketika si kecil sudah berusia 6 bulan atau bahkan ketika ia sudah mulai siap untuk mengkonsumsi makanan pendamping ASI.

Anda bisa memberikan pisang kepada si kecil dengan cara melupamtnya jika memang si kecil masih belum tumbuh gigi atau bahkan ketika si kecil masih belum bisa mengunyah makanan. Tekstur yang lembut serta memiliki kandungan air bisa membantu si kecil mengunyah juga mencerna makanannya. Bukan hanya itu, kandungan serat yang ada di dalam buah pisang juga memiliki manfaat untuk melancarkan proses pencernaan pada usus si kecil.

Bukan hanya itu, buah pisnag juga memiliki kandungan potassium, kalsium, juga magnesium. Kandungan potassium yang ada di dalam buah pisang snagat bermanfaat untuk membantu tumbuh kembang si kecil juga kestabilan jantung si kecil. Dan buah pisang yang harus di berikan kepada si kecil pastinya buah pisang yang sudah benar-benar matang.

Bukan hanya itu, Anda juga di anjrkan untuk tidak memberikan pisang kepada si kecil ketika musim dingin atau bahkan musim hujan, karena hal ini bisa menyebabkan batuk juga demam pada si kecil.

Maka dari itu, pisang sangat bermanfaat guna mengatasi gangguan pencernaan pada bayi, khususnya dalam masalah konstipasi atau diare.

Related Posts

Share This