Manfaat Buah Nanas yang Terlupakan Untuk Si Kecil

Hi bunda, apakah bunda pernah mencampurkan buah nanas dengan kudapan si kecil? Yah, buah yang memiliki warna daging kuning ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa, serta mampu memenuhi kebutuhan gizi si kecil. Si kecil yang memang sudah bisa mengkonsumsi berbagai jenis kudapan, pastinya bisa memudahkan Anda dalam memberikan makanan yang bervariasi. Dan buah nanas bisa Anda berikan kepada si kecil, agar ia bisa memperoleh manfaat baik yang dimiliki buah nanas ini.

Buah nanas ini setidaknya bisa Anda campurkan ke dalam sup buah yang memang menjadi salah satu makanan favorit si keicl. Bahkan untuk saat ini, banyak beredar resep masakan yang memang berbahan dasar nanas yang bisa Anda berikan kepada si kecil.

Dan berikut ini ada beberapa manfaat buah nanas yang baik untuk menjaga kesehatan juga membantu tumbuh kembang si kecil, yaitu sebagia berikut:

1. Memperlancar Pencernaan

Biasanya, si kecil kerap kali mengalami konstipasi atau sembelit dalam jangka waktu yang cukup lama. Dan kandungan enzim bromelain yang terdapat dalam buah nanas ini bisa membantu si kecil mengurangi resiko gangguan sistem pencernaan seperti sembelit. Oleh karena itu, Anda bisa mencampurkan buah nanas ini dengan kudapan si kecil.

Bukan hanya itu, kandungan enzim bromelain ini juga bisa mengatur kandungan asam dalam agar tetap dalam keadaan yang seimbang. Dengan begitu, bisa kita katakana, jika kandungan enzim ini sangat berfungsi sebagai pembersih tubuh si kecil. Bahkan, buah nanas juga dipercaya mampu membantu mengurangi kandungan air yang berlebih di dalam tubuh, sehingga bisa mengatasi edema pada ibu hamil.

2. Mencegah Kanker

Buah nanas juga memiliki kandungan vitamin A juga vitamin C yang sangat bermanfaat sebagia antioksidan, sehingga kedua kandungan tersebut mampu mencegah terjadinya radikal bebas. Radikal bebas yang masuk kedalam tubuh inilah yang bisa menyebabkan pertumbuhan sel kanker. Dengan Anda memberikan nanas kepada si kecil, maka si kecil bisa terhindar dari adanya bahaya radikal bebas yang mengintai.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan zat besi juga kalsium yang terdapat pada buah nanas juga bisa membantu menjaga kesehatan tulang si kecil. Karena memenuhi kebutuhan kalsium sangatlah penting yang memang harus orangtua lakukan, agar si kecil bisa memperoleh pertumbuhan yang optimal. Bukan hanya itu, kedua kandungan mineral ini juga sangat baik untuk menjaga kekuatan gigi si kecil.

4. Mencegah Penggumpalan Darah

Kandungan zat tembaga dalam jumlah yang cukup tinggi juga bisa membantu si kecil terhindar dari berbagai macam jenis penyakit, seperti oesteoporosis, anemia, gangguan tiroid, dan juga penurunan jumlah sel darah putih. Selain itu, kandungan mineral ini juga nyatanya sangat baik dalam meningkatkan produksi hemoglobin dalam tubuhnya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517