Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil

Manfaat buah manggis untuk ibu hamil. Manggis merupakan salah satu jenis buah yang dapat menyegarkan dengan warna kulit ungu yang sangat tebal. Buah jenis ini memang memiliki penampilan luar yang sangat menyenangkan. Namun daging dari buah ini berkelommpok di bagian dalam kulit yang memiliki biji yang kecil-kecil. Bahkan buah ini juga memiliki karakteristik rasa yang sangat lembut, manis juga menyegarkan tubuh. Biasanya ibu hamil banyak mengkonsumsi buah manggis, dengan tujuan untuk menghilangkan rasa mual yang berlebihan. Namun selain itu, apakah masih ada manfaat buah manggis untuk ibu hamil yang lainnya?

Sampai saat ini buah manggis untuk ibu hamil masih menjadi misteri. Ada diantaranya beberapa orang yang mengatakan bahwa buah manggis ini tidak boleh di konsumsi selama kehamilan, akan tetapi, jika kita melihat kandungan yang ada di dalam buah manggis, buah manggis ini cukup baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi selama kehamilan. Oleh karena itu, mari kita buktikan bahwa buah manggis ini memailiki kandungan nutrisi yang baik untuk ibu hamil juga janin yang ada di dalam kandungan.

Berikut ini beberapa khasiat buah manggis untuk ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Manggis Mencegah Cacat Bayi

Penting untuk di ketahui, bahwa ibu hamil sangat membutuhkan asupan folat sebesar 600 mikrogram selama kehamilannya. Karena folat ini akan di butuhkan guna mencegah terjadinya cacat bayi yang memang kerap terjadi pada bagian tulang belakang serta otak bayi. Dan buah manggis memiliki kandungan folat sebanyak 65 mikrogram dalam setiap 50 gram buah manggis, dan pastinya jumlah tersebut sangatlah besar.

  1. Membentuk Jaringan Tulang Rawan

Buah manggis juga memiliki kandungan mangan sekitar 0,3 miligram dalam setiap 50 gram buah manggis. Dan semua ibu hamil sangat membutuhkan mangan guna membantu proses pembentukan jaringan tulang rawan juga sistem tulang pada janin yang ada di dalam kandungan.

  1. Membentuk Sistem Kekebalan Tubuh

Ibu hamil juga membutuhkan asupan makanna yang sehat yang memiliki peranan untuk membentuk dukungan imun yang memang kuat selama kehamilan. Dan buah manggis juga memiliki kandungan vitamin C, vitamin C ini berperan untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil juga janin yang ada di dalam kandungan.

  1. Mengatasi Sembelit

Serat merupakan salah satu zat khusus yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil, terutama ketika memasuki trimester pertama. Dan bumil bisa memperoleh serat ini dari buah manggis, karena buah manggis memiliki kandungan serat, dan serat yang terkandung di dalam buah manggis ini juga mampu mengatasi sembelit yang sering terjadi pada ibu hamil.

  1. Mencegah Preklamsia

Preklamsia merupakan salah satu kondisi yang bisa saja terjadi pada ibu hamil. Kondis ini terjadi karena adanya masalah dalam pembuluh darah yang memang mengalami tekanan selama masa kehamilan, yang diakibatkan oleh pola makan yang buruk serta riwayat adanya tekanan darah tinggi sebelum kehamilan. Dan kondisi ini bisa menyebabkan kematian atau keguguran kandungan. Nah, guna mengatasinya, Anda bisa mengkonsumsi buah manggis 2 buah dalam satu hari, dan ini akan mengurangi semua resiko terjadinya preklamsia.

Nah, itulah beberapa manfaat dari buah manggis yang dapat di terima oleh ibu hamil. Sebenarnya manfaat dari buah manggis bukan hanya ini, masih banyak lagi manfaat buah manggis untuk ibu hamil, namun pada kesempatan ini kami hanya memosting beberapanya saja.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517