Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil yang Harus Diketahui

Manfaat buah apel untuk ibu hamil. Mengkonsumsi buah merupakan satu hal yang harus di lakukan oleh ibu hamil guna menjaga keadaan tubuh ibu hamil juga janin dalam kandungan, dan salah satu jenis buah yang banyak di rekomendasikan yaitu buah apel.

Buah apel untuk ibu hamil ini menyimpan banyak manfaat yang sangat luar biasa, bahkan buah apel ini juga bisa di konsumsi oleh bayi sebagai makanan pendamping ASI atau MPASI, dan juga sangat baik di konsumsi oleh ibu hamil guna menjaga pertumbuhan dan perkembangan si janin.

Buah apel memang memiliki tekstur kulit yang keras dan memiliki warna merah yang mengkilat. Bukan hanya merah, buah apel juga di kenal dengan beberapa warna lainnya, seperti pink, kuning juga hijau. Bukan hanya memukai ketika di lihat, namun buah apel juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini ada beberapa manfaat apel untuk ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Mencegah diare dan sembelit

Manfaat yang dimiliki oleh buah apel bagi ibu hamil yaitu untuk mencegah terjadinya sembelit juga diare. Karena umumnya kedua jenis penyakit ini sering menyerang ibu hamil. Dan jika tidak segera di atasi maka bisa mempengaruhi perkembangan janin dalam kandungan.

  1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Bukan hanya sembelit, karena nyatanya darah tinggi atau hipertensi juga sering menyerang ibu hamil. Bahkan hipertensi ini juga bisa menyebabkan preeclampsia yang opada akhirnya bisa memicu keracunan pada kehamilan.

Nah, guna menurunkan tekanan darah tinggi yang dialami oleh ibu hamil, maka ibu hamil di anjurkan untuk mengkonsumsi buah apel dalam jumlah yang cukup. Karena khasiat yang dimiliki oleh apel ini sangatlah luar biasa.

  1. Mencegah morning sickness

Mual yang disertai saat hamil atau morning sickness merupakan suatu hal yang wajar di alami ibu hamil, apalagi di awal kehamilan. Walaupun wajar, namun keadaan ini pastinya sangat mengganggu, bukan? Bahkan perasaan mual serta muntah yang sering di alami oleh ibu hamil bisa mengurangi asupan yang di butuhkan oleh janin dalam perkembangannya.

Guna mencegah morning sickness, maka ibu hamil lebih di sarankan untuk rutin mengkonsumsi buah apel. Karena nutrisi yang terkandung di dalam buah apel ini bisa mengurangi asam lambung, sehingga rasa mual juga muntah bisa berkurang.

  1. Mencegah bayi lahir premature

Guna mencegah terjadinya bayi lahir secara premature, maka ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi buah apel secara rutin dalam jumlah yang secukupnya.

  1. Menjaga nafsu makan

Dikarenakan keadaan yang sering merasa mual, maka banyak diantaranya ibu hamil yang akan mengalami penurunan nafsu makan. Nah, guna mengatasi keadaan ini, maka Anda bisa rutin mengkonsumsi buah apel, dengan tujuan agar nafsu makan Anda bisa tetap terjaga dengan baik, karena buah apel bisa mengurangi perasaan mual.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517