Manfaat Beras Merah Untuk Bayi Sebagai MPASI

Pada kesempatan ini, kami akan mengulas artikel mengenai manfaat beras merat untuk bayi sebagai makanan pendamping ASI. Makanan pendamping ASI atau MPASI merupakan salah satu sumber nutrisi yang bisa melengkapi asupan gizi bagi si kecil setiap harinya. Sehingga bunda harus benar-benar memilih bahan makanan yang tepat bagi si buah hati guna memberikan varian nutrisi yang di butuhkannya. Dengan adanya varian nutrisi pada menu MPASI, maka bisa memaksimalkan pertumbuhan serta perkembangan si kecil. Bukan hanya itu, pemilihan makanan yang tepat juga bisa menunjang kesehatan si kecil.

beras merah untuk bayi

Beras merah untuk bayi merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat guna di jadikan sebagai makanan bayi. Mengapa? Karena beras merah memiliki kandungan zat yang beragam untuk memenuhi nutrisi si kecil. Lantas, seperti apa manfaat beras merah untuk bayi? Dan berikut ini ada beberapa ulasan mengenai manfaat beras merah untuk si kecil.

Beras merah bisa bunda jadikan sebagai bubur bayi, dan manfaat yang akan di peroleh dari beras merah jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan beras putih. Dan manfaat yang diberikan oleh beras merah ada dalam kandungan beras merah itu sendiri, diantaranya yaitu memiliki vitamin B1, B12 dab B6 yang memang cukup tinggi, sehingga beras merah mampu membantu dalam proses tumbuh kembang si kecil, terutama dalam proses pembentukan energi yang ada di dalam sel-sel tubuh.

Bukan hanya kandungan yang dimiliki beras merah, kulit dari beras merah juga memiliki kandungan zat yang sangatlah baik untuk perkembangan otak si kecil, bahkan kandungan mineral yang cukup tinggi juga bisa memberikan manfaat guna asupan kebutuhan nutrisi yang akan membantu si kecil dalam menunjang pertumbuhan rambutnya, gigi, tulang, serta otot si kecil. Selain itu, beras merah juga memiliki kandungan serat yang sangatlah tinggi yang sangat baik untuk pencernaa si kecil dan juga kandungan zat besi yang ada di dalamnya yang bisa memenuhi kebutuhan asupan zat besi dalam tumbuh kembang si kecil.

Masih terkait dengan kandungan yang dimiliki oleh beras merah, beras merah juga mengandung zat tamin, yang memang sangat baik untuk membantu perkembangan sejumlah jaringan saraf serta jantung si kecil. Bahkan kandungan fosror yang ada di dalam beras merah juga bisa membantu si kecil dalam perkembangan sistem sarafnya.

Dengan mengkonsumsi beras merah, maka si kecil akan memiliki pola tidur yang cukup, karena di dalam beras merah terdapat kandungan zat tepung yang memang bisa meningkatkan serotonin dalam jaringan otak bayi.

Nah, itulah manfaat yang dimiliki oleh beras merah yang harus bunda ketahui. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika bunda memiliki beras merah sebagai salah satu makanan pendamping ASI bagi si kecil. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517