Manfaat Belimbing Si Buah Segar yang Menyehatkan

Manfaat belimbing. Belimbing merupakan salah satu jenis buah yang memiliki rasa manis yang sedikit dipadukan dengan rasa asam yang menyegarkan yang memang banyak di gemari. Belimbing sendiri memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan. Karena rasanya yang lezat juga rendah akan kandungan kalori membuat buah belimbing ini banyak dimanfaatkan sebagai menu untuk diet sehat.

Buah belimbing sendiri bisa Anda konsumsi secara langsung atau bahkan diolah menjadi beberapa jenis makanan lain, diantaranya seperti jus. Belimbing sendiri sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda, bahkan disebutkan bahwa dengan kita mengkonsumsi buah belimbing setiap harinya, maka mampu memenuhi kebutuhan nutrisi yang penting dalma tubuh.

Dan berikut ini ada beberapa manfaat yang dimiliki oleh buah belimbing, diantaranya yaitu sebagai berikut:

  1. Kulit dari buah belimbing ini memiliki kandungan serat dalam jumlah yang cukup banyak yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh guna menjaga kesehatan sistem pencernaan. Selain itu, kandungan serat ini juga sangat baik untuk mencegah munculnya kolesterol yang ada di dalam tubuh. Kandungan serat ini juga mampu melindungi bagian selaput lendir dari zat beracun.
  2. Buah belimbing ini juga kaya akan kandungan vitamin C, yang mana mampu memberikan manfaat sebagai antioksidan. Dalam 100 gram buah belimbing memiliki kandungan vitamin C sebanyak 57% yang baik untuk kebutuhan harian Anda. Kandungan antioksidan yang ada di dalam tubuh juga mampu membantu Anda melindungi kondisi tubuh dari radikal bebas.
  3. Buah belimbing juga merupakan salah satu sumber vitamin B kompleks yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan vitamin B sendiri berperan sebagai co-faktor yang membantu enzim untuk memetabolisme tubuh, bahkan vitamin B ini juga memiliki fungsi sintetis dalam tubuh.
  4. Selain itu, buah belimbing juga sudah dipercaya sebagai diuretic atau dalam kata lain sebagai obat guna meningkatkan produksi urine yang berada di dlama tubuh.

Nah, itu dia beberapa manfaat yang memang dimiliki oleh buah belimbing yang jelas sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dari serangan penyakit.

Bukan hanya dengan mengkonsumsi buah belimbing secara rutin, agar kondisi tubuh Anda tetap ada dalam keadaan yang sehat, Anda juga dianjurkan untuk rutin berolahraga serta beristirahat dengan cukup. Bahkan Anda juga dianjurkan untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang memang memiliki kandungan gizi yang seimbang, agar bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat, fit, juga bugar.

Satu hal yang harus Anda ketahui, buah belimbing memiliki rasa yang manis namun sedikit asam yang memang bisa membuat tubuh kita menjadi segar. Namun jika Anda tidak suka mengkonsusmi buah belimbing secara langsung, Anda juga bisa mengolah buah belimbing ini menjadi jenis makanan yang lain, seperti selai untuk roti atau bahkan di olah menjadi jus.

Related Posts

Share This