Manfaat Bekam Untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Anda Ketahui

Manfaat bekam. Bekam merupakan salah satu bentuk terapi atau bahkan pengobatan alternative yang sata ini memang tengah popular di kalangan masyarakat Indonesia. Terapi bekam ini merupakan terapi untuk kesehatan yang memang di lakukan dengan cara mengeluarkan darah kotor dari lapisan kulit tubuh kita.

Hal ini mungkin terdengar sangat menyeramkan juga menyakitkan, namun pada kenyataannya tidak seperti itu. Justru terapi bekam ini tidaklah sakit, serta memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Lantas jika seperti itu, apa saja manfaat bekam untuk kesehatan? Berikut ulasannya yang memang bisa Anda pahami.

Ada dua jenis terapi bekam yang memang bisa Anda lakukan, yaitu terapi bekam basah juga terapi bekan kering. Bekam kering ini dilakukan bagi orang-orang yang memang memiliki rasa takut terhadap suntikan serta darah, cara yang dilakukan yaitu dengan membekam kulit sampai terlihat merah kehitam-hitaman sampai tiga hari, setelah itu dilakukannya penghisapan kulit lalu terapis akan memijat-mijat daerah sekitarnya.

Sedangkan untuk bekam basah sendiri, bisa dilakukan setelah proses bekam kering. Umumnya terapi bekam basah ini menggunakan jarum yang tajam guna mengeluarkan bagian darah kotor yang ada di dalam tubuh dengan cara di bekam.

Ada lebih dari 350 titik yang memang bisa kita gunakan untuk melakukan terapi bekam. Namun dari sekian banyak titik tersebut, hanya ada 12 titik yang memang sering di gunakan untuk proses terapi bekam, diantaranya yaitu leher, kepala, pinggang, kaki bahkan dada.

Bahkan, ada beberapa jenis penyakit kronis yang juga bisa di atasi dengan cara terapi bekam ini, yaitu penyakit kulit, vertio, depresi, adanya gangguan syaraf, stroke, penyakit jantung, adanya gagal ginjal, koletsreol, darah tinggi, bahkan masih banyak lagi jenis penyakit yang memang bisa di sembuhkan dengan cara terapi bekam ini. Selain itu, terapi bekam ini bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, namun ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan kaum wanita.

Tidak heran jika sampai saat ini sangat banyak sekali pasien yang memang lebih memilih datang ke pusat penyembuhan alternatif melalui terapi bekam, jika di bandingkan dengan pasien yang datang ke rumah sakit untuk melakukan pengobatan. Bukan hanya sederhana, terapi bekam ini juga ternyata tidak menghabiskan dana yang besar.

Untuk beberapa jenis penyakit yang di rasa ringan, seperti penyakit kulit juga sakit pinggang, terapi bekam ini hanya perlu di lakukan beberapa kali saja, dan maksimalnya satu bulan satu kali. Sedangkan untuk jenis penyakit yang berat yang memang telah kita sebutkan di atas, terapi bekam memang harus di lakukan secara rutin dan berulang-ulang, sampia penyakit tersebut benar-benar bisa di sembuhkan. Dan pastinya, setiap jenis penyakit bahkan orang memiliki waktu penyembuhan yang berbeda.

Nah, itu dia tadi ulasan kita mengenai manfaat bekam untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Maka dari itu, bagi Anda yang memang memiliki keluhan terhadap kesehatan tubuh, tidak ada salahnya untuk mencoba jenis terapi yang satu ini.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517