Manfaat Baby Spa Untuk Kesehatan Bayi

Baby spa merupakan salah satu bentuk perawatan tubuh dengan menggunakan air sebagai media utamanya. Perawatan ini tergolong sangat aman untuk bayi yang berusia sekitar 3 bulan hingga 6 bulan. Menurut salah satu pakar kesehatan anak mengungkapkan bahwa baby spa merupakan salah satu cara komunikasi non verbal yang bisa dilakukan oleh seorang ibu. Selain itu, manfaat baby spa sangat lur biasa untuk kesehatan dan tumbuh kembang bayi.

Dalam melakukan komunikasi non verbal antara ibu dan bayi maka Anda perlu memahami satu hal yaitu bahwa spa untuk bayi berbeda dengan spa orang dewasa. Pemijatan iyang dilakukan pada bayi hanya berupa pijatan lembut dan tidak ada tekanan. Anda hanya memberikan sentuhan lembut yang akan membuat bayi merasa lebih nyaman.

Adapun Manfaat Baby Spa Yaitu Sebagai Berikut

  1. Melancarkan Peredaran Darah Bayi

Nah, salah satu manfaat baby spa yaitu untuk memperlancar sirkulasi darah bayi sehingga terhindar ari stres. Pijatan lembut yang Anda lakukan pada bayi akan mempengaruhi kesehatan sistem kardiovaskuler terutama pada organ jantung.

  1. Menambah Nafsu Makan

Setelah dilakukan pemijatan maka nafsu makan bayi akan senantiasa meningkat dan proses pencernaan berjalan lancar.

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Proses pemijatan pada baby spa akan membantu menstimulasi otot bayi menjadi lebih lentur dan sehat sehingga hal ini akan menjauhkan bayi dari resiko kejang dan pegal-pegal. Nah, hal ini akan membuat bayi senantiasa menjadi lebih nyaman sehingga tidak rewel dan kualitas tidur pada malam hari menjadi lebih baik.

  1. Meningkatkan Daya Tanggap Bayi

Sentuhan dan pijatan yang Anda lakukan pada bayi akan menstimulus kemampuan motoriknya sehingga bayi cepat berkembang dan memiliki respon cepat tanggap. Dampak positifnya yaitu bayi makin cerda dan tidak mudah menangis.

  1. Memperbaiki Sistem Pernafasan Bayi

Perawatan baby spa yang dilakukan secara teratur sangat berguna untuk menjaga kesehatan sistem pernafasan bayi. Hal ini karena pijatan lembut akan membuat bayi senantiasa rileks sehingga menyebabkan denyut jantung lebih baik dan pernafasan teratur.

  1. Membuat Bayi Lebih Aktif

Perkembangan kemampuan bayi akan lebih cepat meningkat dengan perawatan baby spa. Bahkan hasilnya akan menyebabkan bayi lebih aktif dalam bergerak sehingga lkemampuan untuk merangkak dan berjalan akan berkembang dengan cepat.

  1. Mempercepat Pertumbuhan Tulang

Latihan terapung di dalam air yang disertai dengan pemijatan lembut akan meningkatkan kepadatan tulang bayi dan mempercepat tumbuh kembang bayi. Baby spa memfokuskan pada latihan tulang dan otot sehingga selalu sehat.

Nah, luar biasa sekali bukan manfaat baby spa untuk tumbuh kembang bayi? Lakukan terapi atau latihan ini secara teratur oleh ahlinya sehingga hasilnya sesuai dengan harapan untuk pertkembangan bayi. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517