‘Makaroni Sayur Panggang’ Resep Makanan Bayi 11 Bulan

Pada kesempatan ini, kami akan memberikan resep dan cara membuat makanan bayi 11 bulan. Perlu bunda ketahui, di usia ini, si kecil mulai belajar untuk mengunyah, bahkan ia membutuhkan makanan yang bisa merangsang pertumbuhan giginya.

Maka dari itu, bukan lagi bubur saring yang harus Anda siapkan, namun setidaknya di usia ini bunda boleh membuat resep makanan bayi 11 bulan dengan tekstur yang sedikit padat, misalkan seperti nasi lembek yang di tambahkan sayuran atau bahkan tim yang di campurkan dengan beberapa sayuran atau bahkan buah-buhan jika memungkinkan.

Makaroni, setiap orang pasti mengenal jenis makanan ini, bukan? Umumnya macaroni ini di buat menjadi pasta, yang kebanyakan di konsumsi oleh orang dewasa. Namun ternyata, macaroni ini juga bisa Anda sajikan sebagai menu makanan bayi 11 bulan yang memiliki nilai gizi juga nutrisi yang baik untuk is kecil. Ingin tahu cara dalam mengolahnya? Yuk simak resep dan cara membuat ‘Makaroni Sayur Panggang’ yang baik untuk dikonsumsi bayi usia 11 bulan.

Bahan membuat ‘Makaroni Sayur Panggang’:

  • 50 gram Bayam
  • 100 gram Daging Sapi
  • 100 gram Makaroni.
  • 1 butir telur. 2 sendok makan Margarin 100 Gram
  • 75 cc Susu Cair.
  • 50 gram Wortel.

Cara membuat:

  1. Terlebih dahulu, rebus macaroni dan masak hingga benar-benar matang dan tekstur sedikit lembek.
  2. Setelah itu, kupas wortel dan cuci hingga benar-benar bersih, setelah itu parut halus.
  3. Ambil bayam yang telah di siapkan, buang bagian tangkai bayam, cuci hingga bersih bagian daun bayam, setelah itu cincang halus.
  4. Ambil daging sapidan cincang hingga benar-benar halus, sisihkan.
  5. Setelah itu, ambil satu butir telur kocok hingga mengembang dan sisihkan.
  6. Panaskan oven hingga 180°C, olesi loyang yang telah disiapkan dengan menggunakan margarin.
  7. Campurkan macaroni yang telah di rebus kedalam mangkuk dengan wortel, baying, daging cincang, margarin dan keju, aduk hingga merata.
  8. Setelah rata, masukkan telur yang telah di kocok, dan tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil di aduk rata.
  9. Tuangkan adonan kedalam loyang yang telah di siapkan, taburi dengan keju panggang kira-kira selama 75 menit sampai benar-benar matang, lalu angkat.
  10. Setelah dingin, potong-potong dan sajikanlah untuk makanan si kecil.

Itu dia resep dan cara dalam membuat macaroni sayur panggang. Di dalam makanan yang telah Anda buat untuk si kecil ini, ternyata memiliki kandungan energi sebanyak 228 kkal, protein sebanyak 18 gram, lemak 4 gram serta karbohidrat sebanyak 22,5 gram. Cocok bunda berikan kepada si kecil untuk menu sarapan pagi atau menu makan siang. Selamat mencoba!

Related Posts

Share This