Makanan Yang Sehat Untuk Anak-anak

Anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan membutuhkan asupan makanan yang kaya akan nutrisi. Kekurangan nutrisi akan menyebabkan pertumbuhan menjadi terhambat dan perkembangan otak akan terganggu. Makanan yang sehat sangat penting untuk diperhatikan karena menunjang pertumbuhan, perkembangan psikis serta fisik anak. Menjaga asupan makanan serta memperhatikan asupan gizi harus di lakukan sejak masih anak-anak.

Asupan makanan yang bergizi bagi anak harus memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan untuk masa pertumbuhan dan perkembangan. Penting bagi para orang tua untuk mengetahui jenis makanan anak atau nutrisi yang bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Makanan sehat untuk anak

Makanan Sehat dan Bergizi

Makanan bergizi merupakan makanan yang kualitas dan kuantitasnya mencukupi serta mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dengan jumlah yang sesuai dengan yang di butuhkan.

Ikan

Ikan salmon yang mengandung omega-3, DHA serta EPA sangat bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan otak anak dan kesehatan jantung. Ikan jenis ini juga rendah merkuri dan kaya akan protein yang dapat membantu dalam perkembangan anak-anak.

Telur

Telur merupakan makanan sehat untuk anak karena kaya akan protein. Protein yang terkandung dalam telur berguna untuk membangun sel dan kandungan vitamin D yang akan membantu dalam penyerapan kalsium. Kandungan kolin dalam kuning telur sangat bagus untuk perkembangan daya ingat anak.

Susu

Susu sangat kaya akan kandungan kalsium di dalamnya yang berguna untuk pertumbuhan gigi serta tulang. Selain itu, dalam susu terkandung vitamin D yang membantu dalam penyerapan kalsium.

Kacang-kacangan

Kandungan nutrisi dalam kacang sangat banyak seperti vitamin, mineral, protein dan karbohidrat kompleks. Kandungan nutrisi tersebut sangat bagus untuk otak dan kesehatan jantung anak.

Sayuran

Berbagai macam sayuran seperti tomat, wortel, ubi jalar dan bayam akan menguatkan sel-sel otak karena mengandung anti oksidan serta vitamin. Selain itu sayuran brokoli bisa membuat pencernaan lancar dan mencegah kanker.

Buah-buahan

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah-buahan angat berguna untuk mempertahankan kekebalan tubuh anak, menjaga kesehatan gusi serta gigi dan bisa sebagai antioksidan yang dapat mencegah timbulnya kanker.

Yoghurt

Bakteri baik yang terkandung dalam yoghurt akan membantu dan menjaga pencernaan pada anak sehingga anak akan terhindar dari maslah pencernaan seperti diare. Kandungan protein dan vitamin B yang tinggi pada yoghurt akan membantu dalam pertumbuhan jaringan otak serta enzim.

Tahu

Kandungan nutrisi seperti zat besi, kalsium, vitamin D dan protein akan berguna untuk kesehatan tulang dan pertumbuhan anak.

Gandum

Vitamin B yang terdapat dalam gandum berguna untuk memelihara kesehatan sistem saraf. Serat yang terdapat dalam gandum akan membantu serta mengatur pelepasan glukosa.

Daging

Nutrisi yang terdapat dalam daging sapi seperti mineral dan zat besi akan berguna untuk menguatkan daya ingat pada anak.

Oatmeal

Oat mengandung vitamin E, vitamin B, seng serta potassium yang akan menjaga fungsi tubuh serta otak supaya bekerja dengan baik.

Cokelat

Flavonoid yang terkandung dalam cokelat akan menjaga serta meningkatkan kesehatan kulit, jantung dan kesehatan mulut.

Makanan sehat untuk anak-anak serta mengandung nutrisi yang cukup harus benar-benar diperhatikan dan dipenuhi supaya pertumbuhan dan perkembangannya tidak akan terhambat. Kekurangan nutrisi pada anak bisa berakibat fatal pada perkembangan tubuh dan otak.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517