Makanan Yang Berkhasiat Untuk Mencegah Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan salah satu kanker yang sangat berbahaya bagi wanita. Kanker payudara bisa terjadi akibat faktor genetik, akan tetapi faktor utama yang memicu terjadinya kanker payudara adalah kebiasaan atau gaya hidup yang buruk dan pola makan yang tidak sehat. Kanker payudara bisa dicegah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat anti kanker. Makanan yang sehat dan memiliki khasiat untuk mencegah kanker sangat mudah untuk diperoleh dan banyak disekitar kita.

Makanan Yang Berkhasiat Untuk Mencegah Kanker Payudara

Beberapa Jenis Makanan Yang Sangat Berkhasiat Untuk Mencegah Kanker Payudara

Ikan salmon mengandung vitamin D, vitamin B12 dan omega-3. Kandungan nutrisi tersebut sangat berguna untuk pertumbuhan sel di dalam tubuh dan mencegah terjadinya kanker. Selain itu methylcobalamin yang terkandung dalam vitamin B12 sangat berguna untuk mengobati kanker.

Brokoli. Kandungan sulforophane dan indoles pada brokoli berguna untuk pertumbuhan sel dan mencegah terjadinya berbagai jenis kanker terutama payudara.

Kacang kedelai memiliki senyawa yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Senyawa yang terdapat dalam kacang kedelai sangat berperan aktif dalam menghambat pertumbuhan kanker yang berhubungan dengan hormon estrogen (kanker payudara) dan androgen (kanker prostat).

Minyak zaitun mengandung senyawa yang bersifat antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang menjadi pemicu awal terjadinya kanker. Mengkonsumsi minyak zaitun bisa dicampurkan pada makanan ketika memasak.

Bawang putih mengandung senyawa allium yang berfungsi untuk melawan kanker dan mencegah pertumbuhan kanker payudara serta memperlambat tumor. Bawang putih mengandung senyawa yang dapat melawan sel-sel kanker payudara.

Kunyit mengandung senyawa curcumin yang  bersifat anti-imflamasi dan sangat berguna untuk mencegah serta melawan pertumbuhan sel kanker terutama kanker payudara. Kunyit juga akan mencegah terjadinya penyebaran kanker payudara menuju paru-paru.

Teh hijau mengandung epigallocatechlin gallate yang merupakan salah satu molekul gizi yang sangat berguna untuk mencegah dan melawan terjadinya pembentukan pembuluh darah akibat dari sel kanker. The hijau akan mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel kanker ke bagian tubuh yang lainnya.

Buah delima mengandung asam ellagic yang berfungsi sebagai antioksidan sehingga akan menghambat perkembangan enzim yang dapat menyebabkan kanker payudara.

Paprika memiliki senyawa yang bersifat fitokimia berguna unruk melawan sel kanker. Jenis paprika yang berwarna merah mengandung capcaisin dan atioksidan karatenoid yang sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyebaran sel kanker. Selain itu, paprika yang berwarna hijau mengandung zat hijau daun atau klorofil yang sangat berguna untuk mengikat zat karsinogen yang dapat menyebabkan kanker.

Susu rendah lemak. Kandungan vitamin D pada susu berguna untuk mencegah terjadinya pertumbuhan kanker payudara. Selain itu, susu juga kaya akan kalsium yang bermanfaat untuk pertumbuhan dan memperkuat tulang.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517