Makanan Yang Bagus dan Sehat Untuk Ibu Hamil Anak Kembar

Kehamilan merupakan momen yang sangat penting bagi kehidupan pasangan suami isteri. Pada waktu hamil diharuskan bagi wanita untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuhnya dan juga kesehatan janin yang ada di dalam kandungan. Asupan makanan yang mengandung gizi seimbang harus benar-benar tercukupi supaya pertumbuhan janin tidak akan terganggu, terlebih bagi ibu hamil yang sedang mengandung bayi kembar. Kebutuhan nutrisi akan meningkat dan lebih banyak ketika Anda hamil anak kembar.

Makanan Yang Bagus dan Sehat Untuk Ibu Yang Hamil Anak Kembar

Beberapa Jenis Makanan Untuk Kehamilan Anak Kembar

Telur

Telur merupakan salah satu jenis makanan yang sangat ideal untuk dikonsumsi oleh ibu hamil anak kembar. Dalam satu porsi telur mengandung 347 kalori dan 31 gram protein. Jumlah tersebut akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk janin. Selain itu, telur juga mengandung vitamin D yang berguna untuk membantu proses penyerapan nutrisi dan membantu proses metabolisme didalam tubuh.

Susu

Susu mengandung banyak nutrisi seperti kalsium, vitamin D, vitamin B12, kalium, protein, vitamin B2, vitamin A dan niacin yang sangat berguna untuk kehamilan bayi kembar. Selain itu, susu juga bermanfaat untuk memenuhi asupan cairan yang diperlukan oleh ibu hamil dan bayi kembar di dalam kandungan.

Bayam

Satu porsi bayam mengandung kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin C dan 22 kalori. Kandungan nutrisi tersebut akan memenuhi kebutuhan bayi kembar dan berguna untuk menjaga kesehatan ibu hamil.

Keju

Di dalam satu ons keju mengandung kalsium, vitamin A, zat besi, 7 gram protein dan 113 kalori. Kandungan nutrisi tersebut sangat bagus untuk kebutuhan selama kehamilan bayi kembar. Keju adalah salah satu jenis makanan dengan protein dan kalsium yang sempurna sehingga keju merupakan makanan yang bagus untuk ibu hamil.

Kacang-kacangan

Cemilan sehat yang bisa dikonsumsi selama kehamilan adalah kacang-kacangan. Kandungan nutrisi seperti protein, mineral dan kalsium dalam kacang-kacangan sangat bagus untuk kehamilan. Selama hamil sebaiknya Anda mengkonsumsi kacang-kacangan yang memiliki lemak baik supaya tidak mengganggu kesehatan ibu hamil dan janin.

Buah pepaya

Pepaya mengandung enzim proteolitik yang berguna untuk mengatasi rasa mual dan membantu dalam proses mencerna protein. Hal tersebut sangat bagus bagi ibu hamil anak kembar karena kebutuhan protein selama hamil sangat banyak.

Selai kacang

Mengkonsumsi selai kacang selama kehamilan sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan protein ibu hamil dan juga janin. Protein sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin dan menjaga kesehtaan ibu hamil. Selai kacang bisa dikombinasikan dengan roti ataupun biskuit pada saat sarapan di pagi hari.

Sereal

Kandungan serat yang tinggi pada sereal sangat berguna untuk membantu melancarkan pencernaan ibu hamil selama menjalani kehamilan anak kembar. Selain itu, sereal juga mengandung asam folat yang bermanfaat untuk mencegah cacat pada bayi sehingga sereal bagus untuk dikonsumsi selama hamil sebagai makanan yang sehat.

Related Posts

Share This