Makanan Untuk Menghilangkan Selulit

Anda pernah mengalami selulit? Sebagian orang mungkin pernah mengalami masalah kesehatan yang satu ini. Selulit merupakan suatu kondisi dimana lemak terjebak pada bagian bawah kulit sehingga menimbulkan gumpalan-gumpalan kecil dan bahkan terlihat menggelambir. Menurut survey menyatakan bahwa hampir 90% wanita dewasa mengalami selulit. Pada umumnya selulit memang lebih rentan terjadi pada wanita dibandingkan dengan pria. Dalam hal ini seringkali banyak wanita yang kebingungan untuk menghilangkan selulit.

Adapun penyebab selulit yaitu lemak berlebih sehingga mengisi bagian diantara otot dan kulit. Nah, jika bagian tubuh yang tidak memiliki otot maka hal ini akan membuat lemak tidak memiliki pondasi sehingga dengan mudahnya lemak akan menyembul diantara bagian kulit. Kondisi tersebut akan membuat permukaan kulit menjadi kasar. Disamping itu, munculnya selulit bisa dipicu oleh adanya ketidakseimbangan dari hormone di dalam tubuh yang mempengaruhi elstisitas kulit.

Berikut Ini Daftar Makanan Untuk Membantu Melawan Selulit

  • Salmon

Seperti yang kita ketahui bahwa ikan salmon kaya akan kandungan lemak omega-3 yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Nah, menurut sebuah riset menemukan bahwa makanan yang mengandung omega-3 seperti salmon sangat ampuh untuk membantu melawan dan menghilangkan selulit. Disamping itu, omega-3 juga berguna bagi ibu hamil dalam mengatasi stretch mark.

  • Gandum

Gandum terolong salah satu jenis makanan yang tinggi akan kandungan vitamin dan mineral. Bahkan makanan ini juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan selulit maka bisa mengkonsumsi gandum atau makanan hasil olahan dari gandum. Kandungan nutrisi dari gandum mampu menghilangkan selulit dan penumpukan lemak perut. Karbohidrat kompleks pada gandum akan lebih mudah dicerna sehingga tidak akan terjadi penumpukan lemak.

  • Sayuran

Makananan sehat yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Apabila Anda memiliki keinginan untuk menghilangkan selulit maka tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi beberapa jenis sayuran. Kandungan vitamin, serat dan mineral pada sayuran berguna untuk membantu membakar timbunan lemak di perut. Disamping itu, sayuran juga sangat efektif untuk menghidrasi tubuh dan membantu meningkatkan elatisitas kulit.

  • Buah-buahan

Seperti halnya sayuran, buah-buahan juga kaya akan kandungan serat, mineral dan vitamin. Jika dikonsumsi secara rutin maka akan berguna dalam menghilangkan selulit secara alami. Anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk jus ataupun salad buah. Selain itu, bisa juga diolah menjadi puding buah sehingga Anda tidak bosan.

  • Perbanyak Air Putih

Manfaat air putih untuk kesehatan tubuh tidak perlu diragukan lagi. Air putih yang dikonsumsi secara mencukupi bisa membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh. Disisi lain, air putih juga ampuh untuk mengatasi selulit dan strechmark. Penuhi kebutuhan cairan tersebut sehingga tubuh tetap terhidrasi dan terhindar dari gangguan kesehatan.

Related Posts

Share This