Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Untuk Melawan Rasa Lelah

Pada usia kehamilan trimester pertama serta trimester akhir, kerap kali ibu hamil mengeluhkan rasa lelah, lesu, malas serta lemah, dan hal ini dikarenakan kurangnya energi. Ketika seorang ibu hamil mengeluhkan hal ini, maka akan menghambat aktivitas harian Anda. Maka dari itu penting bagi ibu hamil untuk memperhatikan asupan makanan sehat untuk ibu hamil yang bisa melawan perasaan lelah sewaktu hamil.

Lantas, apa saja makanan sehat ibu hamil yang memang bisa melawan perasaan lelah yang kerap kali di rasakan ibu hamil? Berikut ini beberapa jenis makanan sehat ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Ikan Laut

Iakn laut memiliki kandungan yang jelas berbeda dengan kandungan yang dimiliki oleh ikan air tawar, apalagi jika mengingat konsentrasi garam yang terkandung di dalamnya lumayan tinggi. Ikan laut memiliki keuntungan yang lebih besar jika di bandingkan dengan ikan air tawar, diantaranya yaitu ikan lau memiliki asam lemak omega 3 yang jauh lebih tinggi serta kandungan antioksidannya yang memang penting untuk kehamilan Anda. Namun walaupun seperti itu, Anda tetap harus bisa memilih jenis ikan yang baik, karena ada beberapa diantaranya jenis ikan laut yang tidak di anjurkan untuk di konsumsi ibu hamil.

  1. Yoghurt

Kandungan yang ada di dalam youghert seperti kalsium, protein, serta juga vitamin D juga bisa memenuhi kebutuhan gizi bagi ibu hamil, dan youghert ini juga merupakan salah satu jenis makanan sehat untuk ibu hamil muda dan mampu memberikan tambahan energi bagi ibu hamil. Bahkan youghert ini juga bisa membantu ibu hamil dalam mengurangi perasaan lelah di usia kehamilan trimester pertama serta menjelang persalinan.

  1. Bayam

Kandungan asam folat yang terkandung di dalam sayuran bayam ini bisa membantu Anda dalam menjaga perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Bukan hanya memiliki kandungan asam folat yang tinggi, ternyata bayam juga memilikin kandungan zat besi yang bisa membantu ibu hamil dalam mengatasi anemia yang memang umum terjadi pada ibu hamil. Dan anemia ini merupakan salah satupenyebab munculnya lemah, lesu, serta kurangnya energi selama kehamilan.

  1. Buah jeruk

Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah jeruk juga bisa membantu ibu hamil dalam meningkatkan kekebalan tubuh semasa kehamilan. Bahkan kandungan folat yang terkandung di dalamnya juga mampu perkembangan organ tubuh si kecil. Guna mengusir rasa penat Anda, maka Anda bisa menjadikan jeruk sebagai jus, agar Anda bisa menemukan kesegarannya.

  1. Buah Delima

Buah delima juga mampu meningkatkan sirkulasi darah Anda, sehingga dengan keadaan darah Anda yang lancar maka akan membantu Anda terhindar dari rasa lelah serta mampu menjaga keseimbangan metabolisme tubuh Anda. Bukan hanya itu, kandungan yang ada di dalam buah delima juga mampu mengatasi permasalahan kehamilan seperti keguguran serta dapat mengurangi kecederaan otak janin dalam kandungan selama perkembangan janin berlangsung.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517