Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Ketika Anda memasuki bulan awal kehamilan, sebaiknya Anda mulai memperhatikan asupan makanan sehat untuk ibu hamil yang memang sesuai dengan asupan gizi juga nutrisi yang dibutuhkan oleh janin yang ada di dalam kandungan Anda. Bukan hanya itu, Anda juga harus benar-benar menjaga pola makan Anda, karena ketika Anda salah mengkonsumsi makanan ketika uisa kehamilan trimester pertama, maka bisa mempengaruhi kesehatan ibu juga janin yang ada di dalam kandungan.

makanan sehat untuk ibu hamil

Ketika Anda hamil, maka sebaiknya Anda bisa memilih berbagai jenis makanan untuk ibu hamil yang memang memiliki kandungan kaya akan asam folat, protein, vitamin bahkan mineral. Nah, di bawah ini ada beberapa jenis makanan ibu hamil yang bisa menjadi pilihan ketika Anda menjalani masa kehamilan, yaitu sebagai berikut:

  1. Sayuran

Ketika trimester pertama usia kehamilan, pastinya Anda akan mengalami yang namanya morning sickness. Guna mengatasi rasa mual ketika awal kehamilan, maka Anda bisa mengkonsumsi berbagai jenis sayuran yang memiliki warna hijau. Sayuran bukan hanya bermanfaat untuk mengurangi rasa mual ketika kehamilan, namun sayuran juga memiliki kandungan kaya akan zat besi yang memang sangat di butuhkan untuk membantu hemoglobin yang ada di dalam tubuh.

  1. Buah

Penting bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi buah-buhan, apalagi di usia kehamilan yang baru. Hal ini guna meningkatkan stmina ibu hamil. Buah-buhan ini bisa di jadikan sebagai makanan cemilan atau selingan.

  1. Seafood

Perlu bunda ketahui, bahwa pembentukan otak janin sudah mulai terbentuk ketika usia kehamilan yang masih muda. Oleh karena itu, ibu hamil juga disarankan untuk mengkonsumsi beberapa jenis ikan, udang, cumi atau bahkan rumput laut yang memang sudah terbukti memiliki kandungan protein yang sangat tinggi serta asam lemak omega 3 yang memang sangat di butuhkan oleh janin yang ada di dalam kandungan untuk membentuk otak janin yang sempurna.

  1. Produk Olahan Susu

Aupan protein yang sangat tinggi sangat di butuhkan oleh ibu hamil muda, dan salah satu sumber protein yang memang bisa bumil konsumsi yaitu beberapa jenis makanan yang berasal dari olahan susu seperti yoghurt ataupun keju. Protein ini berperan untuk membantu pertumbuhan jaringan sel-sel bayi juga mampu memperbaiki sejumlah jaringan sel yang rusak.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga cocok untuk di konsumsi ibu hamil, hal ini karena kacang-kacangan memiliki kandungan protein yang sangat bermanfaat guna menambah energi. Bukan hanya itu, ibu hamil juga di anjurkan untuk banyak mengkonsumi kacang kedelai, kacang merah juga kacang hijau, karena beberapa jenis kacang-kacangan tersebut memiliki kandungan banyak asam folat juga Vitamin B yang sangat dibutuhkan oleh janin yang ada di dalam kandungan guna perkembangan sejumlah sistem saraf bayi.

Related Posts

Share This