Luar Biasanya Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi

Dragon fruit atau buah naga memiliki bentuk yang unik yaitu dengan sulur mirip sisk naga. Orang china mempercayai buah naga sebagai buah dewa. Di Indonesia, buah naga sudah mulai banyak dibudidayakan sebab memiliki nilai ekonomi yang cukup menggiurkan. Buah naga memiliki manfaat dan khasiat untuk kesehatan. Selain itu manfaat buah naga merah untuk bayi juga ternyata tidak bisa diremehkan.

Manfaat dan khasiat buah naga merah tidak hanya sebatas untuk orang dewasa saja, akan tetapi jika diberikan pada bayi secara teratur maka sangat bagus untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya. Buah naga merah memiliki kandungan gizi yang berguna untuk membantu tumbuh kembang si kecil. Diantara kandungan nutrisi tersebut diantaranya yaitu lemak, protein, vitamin, serat, mineral, kalsium, karoten posfor dan riboflavin.

Jika melihat kandungan nutrisi yang terdapat pada buah naga, tentunya sangat ideal untuk menunjang tumbuh kembang bayi dalam tiap tahap perkembangannnya. Buah yang satu ini bisa langsung diberikan pada bayi sebagai MPASI. Tidak perlu diolah terlebih dahulu sebab teksturnya lembut sehingga lebih mudah untuk ditelan dan dicerna.

Melimpahnya kandungan vitamin dan mineral pada buah naga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk bagi bayi. Dengan mengkonsumsi buah naga maka akan meningkatkan sistem imun si kecil sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang bisa membahayakan tumbuh kembangnya. Selain itu, buah naga juga berkhasiat dalam meningkatkan kinerja otak sehingga si kecil tumbuh menjadi seorang anak dengan IQ yang bagus.

Vitamin C pada buah naga akan berperan penting sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Berikan buah naga sesuai dengan kreasi Anda sehingga si kecil tidak akan merasa bosan. Anda bisa memberikan buah naga dalam bentuk puree, bubur, puding mapun diberikan langsung.

Buah naga juga mengandung protein cukup tinggi yang berfungsi dalam proses metabolisme tubuh bayi. Disamping itu jika diberikan secara rutin maka berguna untuk mejaga kesehatan jantung si kecil. Buah naga juga mengandung karotin yang berfungsi untuk menguatkan otak dan menjaga kesehatan mata si kecil.

Seperti halnya buah-buahan pada umumnya, buah naga akan memberikan efek positif bagi kesehatan si kecil jika diberikan secara rutin. Buah-buahan memang sangat efektif untuk diberikan pada bayi sebagai MPASI. Melimpahnya kandungan vitamin dan mineral menjadikan buah-buahan sangat cocok untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Efek samping dari mengkonsumsi buah naga merah untuk bayi sejauh ini tidak ditemukan, justru buah ini sangat ideal dalam menkunjang pertumbuhan dan menjaga kesehatan si kecil. Disamping buah naga, untuk melengkapi kebutuhan nutrisinya, berikan juga jenis buah yang lainnya seperti alpukat, jeruk dan pisang.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517