Luar Biasa Manfaat Air Jeruk Lemon Untuk Kesehatan

Jeruk lemon merupakan salah jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan. Disamping itu jeruk lemon juga mengandung zat besi, vitamin B kompleks, protein, serat pektin dan juga vitamin A. Nutrisi tersebut tentunya memegang peranan penting untuk kesehatan tubuh.

Manfaat jeruk lemon bisa Anda rasakan jika diminum secara rutin. Bahkan sebagian ahli kesehatan menyarankan supaya mengkonsumsi air lemon hangat pada pagi hari. Hal ini berguna untuk menghilangkan toksik dari dalam tubuh.

Untuk memperoleh khasiat yang luar biasa tersebut, Anda tiak perlu repot-repot karena cukup dengan memeras lemon dan campurkan dengan air hangat. Minum secara rutin maka Anda akan memperoleh manfaat lemon yang luar biasa untuk kesehatan.

Berikut Ini Manfaat Minum Air Lemon Hangat

Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan maka salah satu cara alami yaitu dengan mengkonsumsi air lemon secara rutin. Manfaat lemon memang sangat luar biasa untuk kesehatan pencernaan. Lemon tinggi akan kandungan pektin untuk melawan perasaan ingin makan sehingga dengan begitu nafsu makan Anda cenderung teratur.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Lemon bermanfaat untuk proses pembilasan saluran cerna untuk menghilangkan racun dan zat-zat yang tidak berguna yang bisa membahayakan kesehatan pencernaan. Minumlah air perasan lemon secara rutin untuk menjaga kesehatan pencernaan Anda.

Meningkatkan Sistem Imun

Mungkin hal ini sudah bukan menjadi rahasia lagi. Kandungan antioksidan dan vitamin C pada lemon berguna untuk meningkatkan sistem imun sehingga mencegah radikal bebas penyebab penyakit. bahkan bagi Anda yang sedang pilek atau flu maka disarankan untuk mimun air lemon.

Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C dan antioksidan memang mencegah radikal bebas penyebab penyakit dan kerusakan pada kulit. Antioksidan akan menghindarkan kulit dari kerusakan dan mencegah resiko kanker kulit.

Mengobati Infeksi Tenggorokan

Sifat antibakteri yang dimiliki oleh lemon memiliki khasiat untuk menyemnbuhkan sakit tenggorokan. Bahkan bagi Anda yang memiliki kebiasaan mimum air lemon akan terhindar dari resiko infeksi tenggorokan.

Penghilang Bau Mulut

Jika Anda memiliki keluhan bau mulut maka bisa diatasi dengan mengkonsumsi air lemon. Kombinasikan denganmadu atau air perasan jahe. Minum secara rutin maka akan menghilangkan bau mulut yang terbilang sangat mengganggu.

Meningkatkan Tenaga

Kandungan vitamin B, protein, posfor, vitamin C dan karbohidrat menjadikan lemon bisa menghasilkan tenaga. Bahkan aroma menyegarkan dari lemon menjadi salah satu pemicu semangat untuk Anda dalam beraktifitas sehingga tenaga naik lagi.

Membersihkan Saluran Kemih

Air lemon bisa bertidnak sebagai diuretik yang bermanfaat untuk  membersihkan saluran kemih serta mendorong produksi urin. Maka dari itu minumlah air perasan lemon hangat secara rutin setiap hari untuk menjaga kesehatan Anda.

Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

Bagi penderita darah tinggi, rupanya air lemon sangat berguna dalam mengontrol tekanan darah tinggi. Air lemon berkhasiat dalam membantu memberishkan sistem limfatik sehingga akan tetap membuatnya terhidrasi.

Kandungan kalium pada air lemon juga berguna untuk membuat Anda tidur lebih nyenyak dan mencegah stres. Dengan begitu maka akan menjaga tekanan darah supaya tetap normal dan terhindar dari resiko stroke atau tekanan darah tinggi.

Nah, demikian beberapa khasiat dan manfaat air lemon jika dikonsumsi secara rutin setiap hari. Untuk meredam rasa asam sebaiknya larutkan air jeruk lemon kedalam air hangat dan beri campuran madu. Minum secara rutin baik itu pada pagi hari ataupun sore hari secara teratur. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This