Luar Biasa! Inilah Manfaat Kulit Buah Yang Belum Anda Ketahui

Buah-buahan memang terkenal dengan kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Jenis makanan yang satu ini banyak disarankan oleh pakar kesehatan karena kandungan nutrisinya mampu meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan. Namun tahukah Anda ternyata kulit buah juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Lantas apa saja manfaat kulit buah tersebut?

Sepintas mungkin terdengar aneh ketika mendengar manfaat kulit buah. Akan tetapi hal ini menjadi fakta yang sebaiknya tidak dianggap sepele. Buah-buahan yang dikonsumsi bersama dengan kulitnya akan memberikan manfaat dua kali lipat. Jenis buah yang bisa dikonsumsi dengan kulitnya seperti apel, jambu, mangga dan lain sebagainya. Mengapa memiliki manfaat? Hal ini karena kulit buah adalah bagian paling luar yang sering terkena sinar matahari sehingga secara tidak langsung kulit buah mengandung nutrisi lebih.

Berikut Manfaat Kulit Buah Yang Perlu Anda Ketahui!

  1. Kulit Apel

Apel adalah salah satu jenis buah yang paling banyak digemari, baik itu jenis apel hijau maupun apel merah. Selain daging buahnya, kulit buah apel juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Kulit apel mengandung vuitamin A yang berguna untuk penglihatan dan pertumbuhan sel. Kandungan vitamin C pada kulit apel juga berguna untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh serta meningkatkan kolagen pada kulit. Tidak hanya itu, kulit apel juga mengandung vitamin K yang bermanfaat untuk membantu proses pembekuan darah.

Kulit apel juga mengandung asam folat untuk meregenerasi sel-sel tubuh. Selain itu, kulit apel ternyata mengandung serat, antioksidan dan mineral penting untuk memelihara dan menjaga kesehatan tubuh. oleh karena itu jika mengkonsumsi apel sebaiknya tidak dikupas.

  1. Kulit Lemon

Kulit lemon memiliki rasa pahit akan tetapi ternyata kulit buah yang satu ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Salah satunya yaitu untuk melancarkan sistem pencernaan dan meningkatkan sirkulasi darah. Manfaat lain yaitu untuk meredakan kram dan menguatkan sistem imun tubuh. Kulit lemon bisa dikonsumsi dalam bentuk olehan manisan yang saat ini banyak dijual dipasaran.

  1. Kulit Kiwi

Kiwi terkenal dengan manfaatnya yang luar biasa. Bahkan kulit buah kiwi juga mengandung nutrisi yang berguna untuk kesehatan tubuh. salah satu manfaatnya yaitu untuk menjaga kesehatan kulit dan menangkal radikal bebas. Hal ini karena kulit buah kiwi mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Bahklan kulit buah kiwi juga ampuh untuk menjaga kesehatan jantung.

  1. Kulit Semangka

Bagian kulit semangka atau lapisan yang berwarna putih mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, betakaroten, vitamin A. kalsium, zat besi, likopen dan mineral lainnya. manfaatnya yaitu untuk kesehatan kulit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga terhindar dari penyakit berbahaya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517