Luar Biasa, Inilah Manfaat Jahe Untuk Ibu Hamil!

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai bumbu masakan, obat-obatan dan racikan dalam membuat minuman. Jahe memiliki rasa pedas karena mengandung senyawa keton yang disebut dengan zingeron. Disamping itu, tahukah Anda manfaat jahe untuk ibu hamil ternyata sangat luar biasa.

Namun ada beberapa mitos di masyarakat yang menyebutkan bahwa ibu hamil dilarang mengkonsumsi jahe karena bisa membahayakan janin akibat dari rasa panas yang ditimbulkan. Kondisi ini tentunya menjadikan kebanyakan ibu hamil ragu untuk mengkonsumsi rempah tersebut. Namun Anda tidak perlu khawatir, pada kesempatan ini penulis akan mengulas tentang khasiat jahe untuk ibu hamil. Berikut ulasannya!

  1. Obat alami untuk mengatasi morning sickness

Salah satu khasiat air jahe untuk ibu hamil yaitu sebagai obat alami dalam mengatasi gejala mual dan muntah pada awal kehamilan. Jahe memiliki kemampuan dalam mengontrol atau mencegah produksi hormone serotin secara berlebihan yang menjadi penyebab morning sickness.

  1. Mencegah hipertensi selama hamil

Tekanan darah tinggi sangat rentan terjadi pada ibu hamil. Hal ini tentunya sangat beresiko terhadap perkembangan janin dan juga kesehatan ibu hamil. Untuk mengatasi dan mencegah khal tersebut, konsumsilah air jahe secara teratur. Dalam hal ini jahe memiliki kemampuan untuk menstimulasi pelepasan hormon adrenalin sehingga memperlebar pembuluh darah. Dengan begitu aliran darah akan berlangsung lancar sehingga kinerja jantung tidak terlalu berat.

  1. Sebagai antioksidan

Ibu hamil sangat rentan mengalami gangguan dalam kehamilan sehingga beresiko terhadap perkembangan janin. Gangguan dalam kehamilan bisa berasalh dari lingkungan ataupun makanan. Nah, untuk mencegah radikal bebas penyebab penyakit, konsumsilah air jahe secara teratur selama hamil karena jahe mengandung antioksidan cukup tinggi.

  1. Memperlancar pencernaan

Pada waktu hamil seringkali terjadi gangguan pencernaan seperti sembelit ataupun diare. Dengan mengkonsumsi jahe maka sangat berguna untuk mengatasi keluhan tersebut. Jahe mengandung enzim protease dan lipase yang berfungsi dalam menguraikan lemak yang sulit di cerna oleh ibu hamil.

  1. Anestesi alami

Ketika hamil, tak jarang ibu hamil mengalami gangguan kesehatan ringan seperti sakit gigi, demam ataupun migrain. Sedangkan pada waktu hamil sangat dilarang bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi obat-obatan. Nah, maka dari itu, jahe bisa Anda jadikan sebagai ramuan alami penghilang rasa sakit (anastesi alami).

Menggunakan ramuan alami tentunya tidak akan memberikan efek samping terhadap kesehatan maupun kehamilan. Hal ini tentunya sangat disarankan bagi ibu hamil untuk menggunakan ramuan alami dan menghindari zat-zat kimia karena bisa membahayakan perkembangan janin di dalam Kandungan. Semoga ulasan tentang manfaat jahe untuk ibu hamil bisa menjadi referensi yang berguna.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517