Larangan Bagi Wanita Karir Saat Hamil

Kehamilan dan karir terkadang menjadi dilema bagi sebagian wanita. Hal ini karena keduanya merupakan sesuatu yang penting dalam hidup mereka. Akan tetapi meskipun menjadi wanita karir, bukan berarti harus terus menerus menunda kehamilan. Pada zaman sekarang banyak wanita yang sedang hamil tapi masih aktif dalam bekerja.

Wanita karir yang sedang hamil tentunya harus menjaga kesehatan dan menghindari kebiasaan yang bisa membahayakan perkembangan janin. Kesehatan adalah salah satu aspek penting bagi wanita hamil untuk menunjang perkembangan janin. Wanita hamil yang tetap bekerja harus menjaga kebugaran tubuh dan tidak boleh terlelu cape.

Wanita Karir Saat Hamil

Larangan bagi wanita karir yang sedang hamil ketika berada di kantor yaitu jangan berjalan melewati tangga. Hal ini karena berjalan naik turun tangga bisa menyebabkan tekanan pada plasenta sehingga membahayakan janin. Selain itu, naik turun tangga sangat beresiko mengakibatkan ibu hamil tersandung dan terjatuh. Wanita hamil sebaiknya menggunakan lift ketika akan naik ke ruangan atas di kantor. Lift lebih aman daripada harus naik turun tangga.

Dalam hal fashion, wanita karir yang sedang hamil tidak dianjurkan untuk menggunakan sepatu atau sandal dengan hak tinggi. Memakai sepatu hak tinggi bisa mengganggu keseimbangan sehingga beresiko menyebabkan ibu hamil terjatuh. Terlebih lagi ketika usia kehamilan sudah semakin membesar. Sepatu hak tinggi juga bisa menyebabkan otot-otot pinggang meregang dan kram kaki. Biasanya ibu hamil akan mengeluhkan rasa sakit pada pinggang dan varises pada kaki akibat pembuluh darah yang tertekan oleh beban tubuh.

Mengkonsumsi kopi atau minuman berkafein lainnya sangat tidak dianjurkan pada waktu hamil. Kandungan kafein pada kopi sangat berbahaya bagi kesehatan dan perkembangan janin di dalam kandungan. Mengkonsumsi kopi secara berlebihan bisa mengakibatkan keguguran, terlebih lagi pada kehamilan tahap awal. Oleh karena itu bagi Anda yang sedang hamil dan tetap bekerja di kantor sebaiknya hindari kebiasaan minum kopi pada saat bekerja.

Wanita hamil juga disarankan untuk menghindari minuman yang mengandung soda dan pemanis buatan. Biasanya rasa haus ketika bekerja membuat Anda tertarik untuk mengkonsumsi minuman dingin atau soft drink. Hal ini sebaiknya dihindari ketika Anda hamil karena kandungan soda dan pemanis buatan bisa mengganggu perkembangan janin dan kesehatan Anda selama hamil. Pemanis buatan bisa memicu masalah kesehatan seperti diabetes. Hal ini tentunya berbahaya bagi kehamilan Anda.

Lingkungan kerja mungkin bersih dan terbebas dari asap rokok. Namun ada ruangan yang dikhususkan untuk beristirahat para karyawan pada waktu makan siang dan di sana biasanya ada sebagian orang yang merokok. Nah, bagi Anda yang sedang hamil sebaiknya menghindari tempat-tempat seperti itu karena bisa membahayakan kehamilan. Paparan asap rokok sangat berbahaya bagi perkembangan janin di dalam kandungan. Kandungan nikotin pada rokok bisa menyebabkan cacat janin dan memicu kelahiran prematur.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517