Langkah Cara Menghilangkan Flek Di Wajah Ketika Hamil

Sekitar 75 % wanita hamil akan mengalami berbagai masalah terkait kulit. Keluhan pada kulit seperti kulit berminyak, jerawat ataupun timbulnya flek coklat pada bagian wajah. Munculnya berbagai keluhan tersebut terkait dengan adanya perubahan hormon selama hamil. OLeh karena itu diperlukan cara menghilangkan flek di wajah dengan langkah yang aman sehingga tidak akan memberikan dampak buruk bagi janin di dalam kandungan.

Timbulnya flek hitam atau coklat pada bagian wajah tentunya akan menjadi sebuah permasalahan serius karena akan mengganggu penampilan. Untuk mencegah kondisi tersebut semakin parah maka perlu dilakukan berbagai tindakan. Namun tetap saja harus memperhatikan dampak yang ditimbulkan dari apa yang Anda lakukan. Sebisa mungkin sebaiknya menggunakan cara alami yang lebih aman. Hindari produk kosmetik dengan kandungan bahan kimia karena beresiko terhadap janin.

Berikut Tindakan Untuk Menghilangkan Flek Coklat Di Wajah Saat Hamil

  1. Lidah buaya

Lidah buaya memliliki khasiat yang luar biasa untuk kulit sehingga tanaman yang satu ini bisa Anda gunakan untuk menghilangkan flek ketika hamil. Lidah buaya bisa Anda gunakan sebagai masker pada wajah dan terbukti aman untuk kehamilan. Jika digunakan secara teratur dan rutin maka Anda akan memperoleh kulit yang sehat dan terbebas dari flek hitam.

  1. Salep ginseng

Bubuk ginseng ternyata ampuh untuk menghilangkan flek hitam di kulit wajah. Hal ini telah terbukti melalui sebuah riset di sebuah Akademi farmasi negri china. Ginseng mengandung senyawa/minyak atsiri yang berkhasiat dalam mengatasi masalah kulit. Untuk memperoleh hasil yang optimal, campurkan ramuan tersebut dengan minyak zaitun. Kemudian oleskan pada wajah secara rutin yaitu 2 kali dalam sehari. Biarkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

  1. Mencukupi kebutuhan asam folat

Pada waktu hamil, asam folat sangat dianjurkan bagi ibu hamil. Manfaatnya tentu untuk mencegah cacat pada janin. Selain itu, ternyata asam folat memiliki peran yang sangat sentral untuk mengatasi flek hitam di kulit wajah. Asam folat bisa diperoleh dari sumber makanan seperti buah-buahan, sayuran dan jenis ikan tertentu seperti salmon.

  1. Ekstrak kulit pinus

Menurut riset para peneliti di Akademi Farmasi China, ekstrak kulit pinus bisa digunakan dalam mengatasi flek hitam/coklat di kulit wajah. Kandungan dari ekstrak kulit pinus diantaranya yaitu pycnogenol yang merupakan senyawa atsiri untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit. Penggunaan bahan tersebut juga terbilang aman untuk kehamilan.

  1. Tabir surya

Sinar matahari terkadang memperparah flek pada bagian kulit wajah. Penggunaan tabir surya bisa menjadi solusi untuk mengatasi hal tersebut. Kandungan SPF pada tabir surya akanmelindungi kulit ketika Anda beraktivitas diluar rumah dengan paparan sinar matahari langsung.

Mudah bukan untuk mengatasi flek hitam/coklat diwajah saat hamil? Daripada menggunakan kosmetik bahan kimia, penggunaan ramuan herbal dinilai lebih aman bagi janin dan kesehatan Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517