Konsumsi Pisang Untuk Mengatasi Masalah Kesehatan Berikut Ini

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan nutrisi dan manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah pisang tergolong jenis buah yang mudah diperoleh dan banyak dijual dipasaran. Meskipun buah sederhana namun manfaatnya sangat luar biasa untuk kesehatan.

Kandungan nutrisi pada pisang meliputi mineral, vitamin, serat dan nutrisi penting lainnya. Jika dikonsumsi secara rutin dan teratur maka manfaatnya sangat bagus bagi kesehatan. Bahkan jika Anda memiliki riwayat masalah kesehatan maka dengan konsumsi buah pisang ini secara tidak langsung bisa membantu proses penyembuhan.

Namun sangat disayangkan, sepertinya masih banyak orang yang tidak menyadari dan tidak mengetahui manfaat luar biasa dari buah pisang tersebut. Nah, maka dari itu pada kesempatan ini penulis akan mengulas tentang manfaat luar biasa buah pisang untuk mengatasi masalah kesehatan.

Mengatasi Sembelit

Mengkonsumsi buah pisang secara teratur sangat berguna untuk memelihara saluran pencernaan. Kandungan serat pada buah pisang akan membantu dalam meningkatkan gerakan usus sehingga Anda terhindar dari masalah sembelit. Bahkan kandungan kalium pada buah pisang yang sangat melimpah akan senantiasa memelihara sistem pencernaan.

Asam Lambung

Asam lambung yang naik dan meningkat tentunya akan membuat tidak nyaman dan bahkan beresiko menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Jika Anda mengalami masalah tersebut maka konsumsi buah pisang untuk meredakan asam lambung yang meningkat drastis.

HIpertensi

Bagi Anda yang mengalami masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi maka solusinya bisa dengan mengkonsumsi buah pisang. Adanya kandungan kalium dan rendah sodium akan memberikan manfaat terhadap penurunan tekanan darah tinggi. Konsumsi pisang sangat membantu menurunkan darah tinggi sehingga mencegah stroke dan serangan jantung.

Anemia

Selain hipertensi, mengkonsumsi buah pisang secara rutin juga bisa menghindarkan Anda dari resiko penyakit anemia. Hal ini karena buah pisang mengandung zat besi yang bisa membantu menstimulus produksi haemoglobin sehingga mengoptimalkan suplai darah ke seluruh tubuh. Konsumsi 1 atau 2 buah pisang setiap harinya.

Lemas

Bagi Anda yang seringkali merasa lemasĀ  dan letih maka konsumsi buah pisang menjadi solusi yang tepat. Nutrisi yang berperan penting dalam hal ini diantaranya yaitu serat, mineral, potassium, vitamin dan nutrisi lainnya yang akan membantu perut kenyang lebih lama.

Gangguan Mata

Adanya kandungan vitamin A pada buah pisang sangat berguna untuk membantu melindungi kornea serta membrane mata. Dengan konsumsi buah pisang setiap hari maka akan membuat mata selalu sehat dan terhindar dari masalah kesehatan yang fatal seperti katarak.

Maag

Mengkonsumsi buah pisang bermanfaat untuk melindungi lapisan perut dari infeksi bakteri dan iritasi yang bisa mengakibatkan tukak lambung. Buah pisang bisa mencegah peningkatan keasaman lambung. Bagi penderita penyakit maag, konsumsi buah pisang menjadi solusi yang sangat tepat.

Nah, itulah beberapa manfaat buah pisang untuk kesehatan. Konsumsi buah pisang secara teratur untuk memperoleh manfaat yang luar biasa tersebut. Jenis pisang sangat beragam sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera.

Dalam konsumsinya juga bisa sesuai keinginan, bisa dikonsumsi langsung atau dibuat pengananan yang lebih bervariasi seperti bolu pisang, cupcake pisang, keripik pisang, kolak pisang dan lain sebagainya.

Namun supaya kandungan nutrisi pada buah pisang tetap utuh sebaiknya dikonsumsi langsung buah pisang yang sudah matang. Mulai saat ini jangan meremehkan buah pisang karena seperti yang kita ketahui manfaatnya sangat luar biasa untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517