Konsumsi Makanan Yang Sehat Untuk Menekan Nafsu Makan

Pola makan sehat dan teratur merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan berat badan ideal. Bagi para pelaku diet yang ingin menurunkan berat badan, mengatur pola makan sangatlah penting. Dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah jenis makanan dan pengaturan nafsu makan. Namun seringkali banyak yang gagal akibat nafsu makan yang cenderung susah untuk dikendalikan. Nah, maka dari itu untuk menekan nafsu makan supaya tidak berlebihan, yang perlu Anda lakukan adalah memilih makanan yang sehat.

Makanan sehat kaya nutrisi pada dasarnya akan membuat pencernaan Anda kenyang lebih lama. Hal inilah yang akan membantu menekan nafsu makan menjadi lebih terkontrol. Porsi makan dan jenis makanan yang Anda konsumsi memang memberikan pengaruh yang signifikan bagi tubuh dalam menjalani program diet. Nah, apa saja jenis makanan yang bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan?

Berikut Ini Jenis Makanan Yang Sehat Untuk Menekan Nafsu Makan

  1. Teh Hijau

Kandungan antioksidan pada teh hijau sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh Anda sehingga terhindar dari radikal bebas yang bisa memicu penyakit kanker. Teh hijau memiliki peranan penting dalam menurunkan berat badan karena dengan mengkonsumsi minuman ini akan membantu menekan nafsu makan Anda.

  1. Salad

Konsumsilah salad buah dengan campuran sayuran untuk membantu menekan nafsu makan. Kandungan vitamin dan air dalam buah-buahan akan membuat nafsu makan Anda senantiasa terkontrol karena jenis makanan tersebut mampu membuat perut kenyang lebih lama. Selain itu, kandungan serat pada buah-buahan sangat efektif membantu menjaga sistem pencernaan.

  1. Kopi

Minuman yang mengandung kafein ini ternyata bisa membantu menekan nafsu makan berlebih. Menurut sebuah riset menemukan bahwa kebiasaan mengkonsumsi kopi akan menekan nafsu makan dan jumlah makanan yang dikonsumsi. Biasanya penggemar kopi memiliki berat badan ideal dengan tubuh yang ramping. Pada dasarnya kopi mampu membuat perut Anda terasa lebih kenyang sehingga merasa kenyang lebih lama.

  1. Oatmeal

Oatmeal biasanya banyak dipilih untuk sarapan pagi yang disajikan dengan campuran susu. Makanan ini mampu membuat perut kenyang lebih lama karena mengandung serat cukup tinggi.

  1. Buah Alpukat

Alpukat mengandung lemak tak jenuh dalam jumlah yang sangat tinggi. Manfaatnya sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Yang paling penting yaitu bisa menekan nafsu makan sebab buah yang satu ini akan membuat perut lebih cepat kenyang dan bertahan lama.

  1. Coklat

Dark chocolate bisa menjadi solusi menyenangkan untuk menekan nafsu makan. Coklat jenis ini akan meniurunkan kadar grehlin yang merupakan zat perangsang rasa lapar.

Nah, itulah pilihan makanan untuk menekan rasa lapar dalam upaya menjaga berat badan ideal. Pola makan yang terkontrol tentunya akan membuat berat badan ideal yang berdampak terhadap kesehatan Anda.

Related Posts

Share This